Sukses

Selain Iis Dahlia, Dewi Perssik Juga Idolakan Fildan D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak kontestan Dangdut Academy 4 (D'Academy 4), ada satu peserta yang mampu mencuri hati Iis Dahlia sejak proses audisi. Dia adalah Fildan Rahayu, kontestan asal Baubau, Sulawesi Tenggara, yang piawai menyanyikan lagu India.

Pada saat audisi, Fildan mendapat pelukan dari Iis Dahlia yang kala itu turut menjadi juri yang mengaudisi Fildan. Di penampilan pertamanya, Fildan pun mendapat standing applause dari Iis minggu lalu usai membawakan lagu "Tum Hi Ho".

Pada penampilan Fildan Senin (30/1/2017) malam, cowok yang kerap menggunakan gitar itu membawakan lagu "Keramat" milik Rhoma Irama. Melihat penampilan Fildan, giliran Dewi Perssik yang memberikan standing applause. Sementara Iis hanya duduk di kursi juri.

Dewi Perssik melongo saat menyaksikan penampilan peserta audisi Dangdut Academy 4

Pemandangan tersebut ternyata membuat aneh bagi salah seorang host D'Academy 4, Ramzi. "Minggu kemarin Teh Iis kasih standing applause, sekarang kenapa Dewi yang ngasih standing applause?" kata Ramzi.

Sementara Ivan Gunawan menduga, Iis Dahlia tak memberikan standing applause karena Fildan tak menyanyi lagi India. "Tadi saya sudah curiga, Teh Iis tuh suka sama Fildan kalau nyanyi lagu India, kalau nyanyi lagu dangdut dia biasa aja pasti," kata Ivan Gunawan.

Mendengar namanya disebut, Iis Dahlia pun akhirnya berkomentar. "Justru kenapa saya enggak kasih standing applause, nanti akan saya kasih ilmu untuk Fildan," ujar Iis Dahlia.

Sementara bagi Dewi Perssik, ia sengaja memberikan standing applause karena menilai penampilan Fildan luar biasa. "Menurut aku Fildan nyanyinya bagus, ketepatan nada oke, jelas menyebut lirik, dinamikanya juga bagus dan rasanya sampai ke hati Dewi perssik," kata Dewi Perssik memuji.

Iis Dahlia (Liputan6 TV)

Memang, Iis Dahlia tak memberikan standing applause karena menilai penampilan Fildan tak sempurna dan tak seindah ketika membawakan lagu Tum Hi Ho.

"Saya bukan orang yang suka peres (berlebihan memuji). Kalau saya memberikan applause berarti Fildan nyanyinya mulus. Malam ini bukannya enggak bagus, tapi malam ini kamu belum sempurna. Kelemahan kamu ada di napas, sehingga kamu salah memenggal nada, saya sarankan kamu olahraga ya," kata Iis Dahlia.

Berkat penampilannya membawakan lagu "Keramat" dalam Konser Nominasi Grup 1 tadi malam, Fildan berhasil mencuri hati Dewi Perssik. Tidak hanya itu, dia juga berhasil lolos dengan perolehan polling SMS tertinggi sebesar 34,34 persen.

Artikel Selanjutnya
Sammy Simorangkir Akan Nyanyi Lagu Spesial di Pernikahannya
Artikel Selanjutnya
Ihsan Tarore Mengaku Pernah Pacaran Dengan Fans