Sukses

Saat Suara Merdu Delon Dipadukan dengan Cengkok Siti Badriah

Liputan6.com, Jakarta - Sejak menjadi pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Delon terkenal sebagai penyanyi dengan suara grande. Duet bareng penyanyi kelas satu dari genre pop hingga jazz telah ia lakukan.

Namun, kali ini ada yang berbeda dari single lagu Delon yang bertajuk "Cinta Tak Harus Memiliki". Dalam lagu itu yang diciptakan oleh A.M. Hendropriyono itu, Delon berkolaborasi dengan pedangdut Siti Badriah.

Delon dan Siti Badriah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Lagu tersebut merupakan perpaduan genre musik pop dan dangdut yang biasa disingkat Popdut. Hal unik itu merupakan kolaborasi perdana Delon dan Siti Badriah yang sama-sama berada di bawah label Nagaswara.

"Duet sama penyanyi pop sering, sama penyanyi seriosa juga, jazz pun sudah pernah. Sama penyanyi dangdut baru kali ini," ujar Delon, saat jumpa pers perilisan single "Cinta Tak Harus Memiliki" di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Penyesuaian Delon pada musik dangdut diakuinya sangat tidak mudah. "Sulit banget. Tapi karena kita ada workshop, ada latihan, akhirnya semua dimudahkan. Dan jadi sesuatu yang berbeda," ujar Delon.

Delon dan Siti Badriah (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Cinta Tak Harus Memiliki" diaransemen dengan apik oleh Ari Bias. Lagu itu bercerita soal kisah percintaan dua insan yang tak bisa saling memiliki, tetapi memutuskan untuk tak putus asa dan terus melanjutkan hidup.