Sukses

Sempat Ejek Mariah Carey, Josh Groban Gabung Beauty and the Beast

Liputan6.com, Jakarta - Josh Groban beberapa waktu lalu sempat menjadi kontroversi usai melontarkan kalimat sindiran terhadap penampilan lip sync Mariah Carey yang gagal total. Namun, berbagai komentar pedas terhadapnya dari fans Mariah Carey tak berpengaruh besar. Josh Groban ternyata telah didapuk mengisi salah satu lagu tema Beauty and the Beast.

Penyanyi serta penulis lagu yang memperoleh penghargaan multi-platinum itu, telah melangsungkan proses rekaman lagu "Evermore" untuk Beauty and the Beast. Lagu tersebut akan mengiringi credit di akhir pemutaran serta menjadi soundtrack film live-action Disney itu, seperti disampaikan lewat rilis Disney yang diterima Liputan6.com belum lama ini.

Emma Watson menjadi Belle dalam live action Beauty and the Beast yang akan tayang 2017 mendatang (foto: Independent.co.uk)

"Evermore" sendiri merupakan sebuah lagu balada yang dinyanyikan oleh Beast (Dan Stevens) pada saat melepaskan Belle (Emma Watson) untuk kembali bersama ayahnya. Lagu tersebut dibuat oleh Alan Menken, komposer ternama yang telah memenangkan penghargaan Oscar sebanyak delapan kali dan membuat lagu untuk film animasi Disney lainnya seperti The Little Mermaid dan Aladdin.

Lirik lagunya sendiri ditulis oleh pemenang tiga penghargaan Oscar, Tim Rice yang juga menggarap lagu untuk The Lion King. Alan Menken sendiri terpilih kembali untuk membuat musik latar (film score) live-action Beauty and the Beast serta bertanggung jawab atas proses rekam ulang soundtrack asli dari versi animasi klasik yang ditulisnya sendiri. Soundtrack orisinil film Beauty and the Beast akan dirilis oleh Walt Disney Records pada 10 Maret 2017.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk dapat menyanyikan lagu yang begitu indah, karya dari dua tokoh yang memang saya idolakan, Alan Menken dan Tim Rice. Beauty and the Beast telah menjadi bagian dari diri saya sejak masa kecil dan memiliki keterlibatan musik dalam film ini membuat saya benar-benar bahagia," ungkap Josh Groban.

Josh Groban (Foto: Livenation.com)

Mitchell Leib, President of Music dari Walt Disney Studios Motion Pictures Production, menjadi tokoh yang berperan dalam membawa Josh Groban dalam menjadi bagian dari film ini. "Alan Menken, Bill Condon (sutradara) dan saya berdiskusi untuk memilih artis kontemporer yang cocok untuk menyanyikan lagu ini dengan baik. Menurut kami, Josh adalah pilihan yang tepat. Suaranya sangat cocok untuk menjadi salah satu penampilan unggulan dalam film yang akan memesona para penonton," ujar Leib.

Josh Groban sendiri dikenal sebagai penulis lagu, aktor, dan penyanyi dengan suaranya yang khas. Ia telah merilis album serta video yang memperoleh penghargaan multi-platinum (lebih dari 30 juta kopi di seluruh dunia). Josh Groban telah merilis tujuh album. Album perdananya yang dirilis pada 2001, sukses dengan lima penghargaan platinum.

 

Artikel Selanjutnya
Adegan Erotis Sulli Eks F(x) di Film Baru Tak Disensor
Artikel Selanjutnya
Black Pink Berhasil Singkirkan BTS