Sukses

Cari Jati Diri, Gilang Dirga Pilih Merantau

Gilang Dirga tengah mencoba untuk menemukan jati diri.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai lelaki, Gilang Dirga ingin mencari jati diri. Ia pun memilih untuk merantau ke beberapa kota dan meninggalkan pekerjaannya sebagai guru silat.

Kisah itu tergambar dalam film terbaru Gilang Dirga yang bertajuk Surau dan Silek. Film yang disutradarai Muhammad Arief Malinmudo ini mengambil latar di beberapa kota seperti Bukit Tinggi, Yogyakarta dan Jakarta.

Gilang Dirga bersama sutradara Surau dan Silek, Arief Malinmudo  (Twitter)

"Film ini menceritakan bagaimana pencarian jati diri dari seorang Rustam yang gue perankan. Dia orang Padang, biasanya orang Padang kan suka merantau. Nah, Rustam ini akhirnya memutuskan untuk merantau dan tinggalkan pekerjaan sebagai pelatih silat anak-anak," ujar Gilang Dirga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Ada banyak alasan bagi Gilang Dirga untuk menerima tawaran film Surau dan Silek ini. Pria 27 tahun itu menilai ada banyak pesan moral yang harus disampaikan khususnya kepada generasi muda saat ini.

"Sebenarnya pesan moral film ini sangat luas. Ini film keluarga yang bisa ditonton segala usia, karena naskahnya bagus, ceritanya juga ringan tapi pesannya mendalam," kata Gilang Dirga.

Cuplikan film Surau & Silek (Twitter)

"Aku yakin ini akan jadi alternatif tontonan untuk anak-anak. Karena selama ini film anak kan banyak yang diambil dari luar. Dan film ini bukan sekadar cari untung aja, melainkan banyak pesan moral yang ingin disampaikan," lanjutnya.

Dalam film Surau dan Silek, Gilang Dirga juga bertindak sebagai produser. Film produksi Mahakarya Pictures ini diperankan Dewi Irawan, Komo Ricky, Praz Teguh, dan Yusril Katil serta dijadwalkan tayang pada 27 April 2017 mendatang. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini