Sukses

Zaskia Gotik Kesulitan Nyanyikan Tarling Cirebon

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Gotik kembali memberikan warna baru dalam industri musik dangdut Tanah Air. Perempuan bernama asli Surkianih itu merilis sebuah lagu daur ulang dari tarling Cirebon ciptaan musikus Ayip.

Lagu yang sempat populer di Indramayu, Jawa Barat, itu berjudul "Ora Ndueni" yang berarti "Tak Memiliki". Lagu tersebut bercerita soal cinta dua insan manusia yang tak bisa memiliki satu sama lain.

Zaskia Gotik (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Zaskia Gotik mengaku tak mengalami kesulitan berarti dalam menyanyikan lagu tersebut. Pasalnya, perempuan kelahiran 1990 itu telah terbiasa menyanyikan lagu senada sebelum terkenal seperti sekarang.

"Karena Neng (Zaskia Gotik) dulu, waktu nyanyi dari kampung ke kampung sering banget nyanyi lagu Pantura. Nah, di sini Neng pengin bawain lagu itu supaya lebih luas lagi penggemarnya," ujar Zaskia Gotik saat jumpa pers perilisan lagu "Ora Ndueni" di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Penampilan Zaskia Gotik di Konser Raya 22 Tahun Indosiar. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Namun, tak dapat dimungkiri bahwa bahasa yang digunakan di lagu itu sedikit menyulitkannya. "Bahasa aja kali ya. Karena itu kan bukan bahasa Neng," ucap Zaskia Gotik.

"Ora Ndueni" resmi dirilis pada Selasa (31/1/2017). Perilisan tersebut dibarengi dengan peluncuran dua single dari tiga artis dalam naungan Nagaswara lainnya, yaitu Delon, Siti Badriah, dan Sherly May.

Artikel Selanjutnya
Persaingan 4 Mentor Bintang Pantura 4 Hingga Panggung 9 Besar
Artikel Selanjutnya
Trauma Vicky Prasetyo, Zaskia Gotik Ogah Tunangan