Sukses

Tubuh Sungjae Dipegang-pegang, Fans Indonesia Dikecam

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa hari ini Sungjae dan Peniel BTOB tiba di Tanah Air. Seperti diketahui, mereka akan menjalani syuting untuk variety show Law of the Jungle di Sumatera.

Setibanya di Indonesia, keduanya disambut antusias oleh para penggemar yang sudah tahu jadwal kedatangan mereka ke Tanah Air. Namun, saking antusiasnya, sikap para penggemar malah tak terkontrol.

 Law of the Jungle Korea.

Bahkan Sungjae dan Peniel sempat menjadi korban 'kebrutalan' tangan-tangan para penggemar yang ingin menyentuh mereka. Seperti terekam dalam video yang tersebar luas di media sosial.

Saat keluar hotel untuk menuju ke mobil, para pengisi acara Law of the Jungle langsung menuai kericuhan penggemar. Khususnya Sungjae yang harus menerima wajahnya dipegang-pegang oleh para penggemar.

Alhasil sikap 'brutal' para penggemar di Indonesia ini langsung menuai kritikan dan kemarahan dari para netizen dari berbagai negara. Sebagian lainnya menyalahkan para pihak keamanan yang tak becus menjaga dua bintang Korea ini.

 Perlakuan penggemar Tanah Air saat menyambut Sungjae dan Peniel di Padang, Sumatera Barat [foto: instagram]

"Aku merasa sejak hari pertama tim keamanan tidak ketat. Bahkan staf di bandara bisa berfoto dan merekam mereka. Orang-orang bisa merangsek masuk ke dalam hotel bahkan lift. Sama sekali tidak sopan dan menghargai keberadaan mereka," kata @gingymum.

"Aku tidak tahu apa yang aku rasakan sekarang, sangat marah dan sedih. Mengapa kalian harus melakukan hal-hal seperti itu kepada idola kita. Aku tahu kalian kelewat senang sehingga ingin sekali menyentuh mereka, tapi apakah kalian harus melakukan hal semacam itu?" ujar @changsubsaranghae.

 Sungjae dan Peniel BTOB

Sementara itu, sejumlah penggemar BTOB di Indonesia mencoba menyampaikan permohonan maaf mereka atas penyambutan kurang mengenakkan yang dialami Sungjae dan Peniel.

"Mohon maaf dari Indonesia, aku rasa mereka hanya syok karena bisa bertemu dengan idolanya. Sekali lagi maaf, aku juga merasa sedih insiden ini bisa terjadi di Indonesia," ungkap @hilma_nur.