Sukses

Ini Arti Nama Anak Ketiga Indra Bekti yang Meninggal Dunia

Bukan tanpa arti Indra Bekti dan istri memberi nama anaknya, Kenward Athar Indrabekti.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah merundung pasangan selebriti, Indra Bekti dan Aldilla Jelita. Anak laki-laki yang mereka idam-idamkan meninggal dunia, setelah lahir secara prematur, Selasa (31/1/2017) pukul 23.43 WIB.

Meski hanya menghembuskan nafas di dunia selama 30 menit saja, pasangan yang menikah 10 Oktober 2010 telah menyiapkan nama buah hatinya, Kenward Athar Indrabekti.

Presenter Indra Bekti setelah proses pemakaman anak ketiganya, Kenward Athar Indrabekti, di TPU Kamboja, Radio Dalam, Jakarta, Rabu (1/2). Anak ketiga Indra Bekti itu dikuburkan di dekat makam kakek dan neneknya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Itu (nama) bunda (Dilla) yang cariin. Pas anak usia 3 minggu kita cari nama untuk cewek dan cowo, dan pas ketahuan laki-laki jadi namanya sudah siap," ucap Indra Bekti saat ditemui di kediamannya di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2017).

Bukan tanpa arti Indra Bekti dan istri memberi nama anaknya, Kenward Athar Indrabekti. Indra Bekti menjelaskan jika nama Kenward Athar merupakan pilihan dari sang istri yang memiliki makna yang sangat mendalam.

"Kenward artinya anak laki-laki pemberani. Athar itu artinya suci, bersih. Belakangnya ditambahin Indrabekti," jelasnya.

Indra Bekti menggendong jenazah anak ketiganya, Kenward Athar Indrabekti, menuju TPU Kamboja, Radio Dalam,  Jakarta, Rabu (1/2). Istri Bekti, Aldilla Jelita, melahirkan saat usia kandungannya baru mencapai lima bulan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut Indra Bekti, nama tersebut diambil dari bahasa Yunani. Bekti berharap, nama Athar yang dijadikan nama tengah sang anak bisa diartikan sang anak laki-lakinya itu bisa menghadap Tuhan dalam kondisi suci, lantaran meninggal beberapa saat setelah dilahirkan.

"Emang dari nama-nama Spanyol, nama-nama Yunani, Athar artinya suci, bersih. Doanya semoga anak saya bisa diterima di sisi Allah SWT," kata Indra Bekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.