Sukses

Kurang Penjiwaan Bikin Popo Lampung Tersenggol di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Konser Nominasi Top 28 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali memulangkan satu akademianya. Selasa (31/1/2017) malam, giliran Popo (Lampung) yang harus meninggalkan panggung.

Menghuni Grup 2 bersama Sheila (Klaten), Aidil (Palembang), dan Aan (Bima), remaja yang masih berstatus siswa SMA kelas 1 ini gagal mencuri perhatian kelima juri yang bertugas. Penampilan Popo lewat lagu Tersisih banyak mendapat koreksi.

Rita Sugiarto [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Rita Sugiarto, salah seorang juri yang juga penyanyi asli lagu tersebut, melihat beberapa kesalahan pada not lagu yang dinyanyikan Popo. Menurut Bunda, hal ini membuat nyawa lagu Tersisih tak sampai. Juri lain juga menyoroti penjiwaan Popo yang dinilai kurang maksimal.

Popo yang bernama asli Kristi Natalia ini pun terpaksa masuk bottom two karena perolehan SMSnya menjadi dua terbawah. Popo ditemani Aidil yang kembali masuk zona tak aman ini setelah minggu lalu juga berada di posisi yang sama.

Di babak voting, Popo mendapat tiga lampu hijau dengan dua lampu merah dari Bunda Rita dan Inul Daratista. Sementara Aidil sukses meraih 4 lampu hijau. Hanya Iis Dahlia saja yang menekan tombol merah untuk Aidil yang semalam menyanyikan lagu berjudul Milikku tersebut.

Aidil D'Academy (Indosiar)

Data polling SMS akhirnya juga menguatkan posisi Popo karena benar-benar ada di urutan terakhir. Popo hanya mengumpulkan SMS sebesar 21,19%, sedang Aidil ada diatasnya dengan selisih tipis, 22,97%. Popo pun dipastikan menjadi akademia ke-9 yang harus tersenggol di D'Academy 4.

Sementara itu, Sheila gagal kembali memimpin klasemen seperti minggu sebelumnya. Posisi Sheila turun ke peringkat 2 dengan 27,26%. Aan berhasil merangsek ke posisi pertama perolehan SMS Grup 2 minggu ini dengan jumlah 28,08%.

Artikel Selanjutnya
Black Pink Berhasil Singkirkan BTS
Artikel Selanjutnya
Foto di Lokasi yang Sama, Maia Estianty - Irwan Liburan Bareng?