Sukses

Tak Hanya Jual Tampang, Ini 10 Artis Cantik Korea Berprestasi

Beberapa artis Korea ini ternyata tak hanya punya wajah cantik saja, tapi juga jago berakting.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang berpendapat, artis cantik dianggap memiliki kemampuan yang nol besar. Dengan kata lain, mereka disebut hanya menjual pesonanya hanya untuk terkenal di industri hiburan.

Padahal, banyak juga artis cantik yang memang memiliki kemampuan akting. Bahkan, beberapa dari mereka dibekali dengan kelebihan untuk bisa bersaing dengan artis lainnya, termasuk berakting dan menyanyi.

Selama beberapa waktu lamanya, mereka digodok dengan mengikuti latihan khusus sebagai calon artis. Akhirnya, saat debut di industri hiburan, mereka pun telah matang.

Salah satu buktinya, Ha Ji Won. Penggemar drama Korea pasti tak asing lagi dengan Ha Ji Won yang sukses berkat Secret garden (2011). Ha Ji Won berhasil membawa pulang Baeksang Arts Awards 2014 silam untuk TV Popularity.

 

Ha Ji Won (Pinterest)

Ha Ji Won juga sempat merilis lagu barunya yang merupakan hasil kreasinya sendiri bertajuk You Are Joy. Lagu itu menunjukkan suara Ha Ji Won yang cukup merdu.

Selain Ha Ji Won, siapa saja artis cantik yang juga berprestasi lainnya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Yoo In Na

Nama Yoo In Na mendadak mencuat setelah berakting di drama fenomenal Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God (2016) bersama Lee Dong Wook dan Gong Yoo. Yoo In Na memiliki kemampuan akting yang patut diacungi jempol.

Buktinya, perannya sebagai Sunny atau Kim Sun, ratu yang dibunuh oleh tangan kekasihnya sendiri sukses membuat penonton ikut menangis haru. Padahal, Yoo In Na debut sebagai penyanyi, mengikuti training sebagai personel girlband.

Yoo In Na (YG Family)

Namun Yoo In Na mengaku dirinya lemah menghapal koreografi, banting setir ke dunia akting. Rupanya Yoo In na memiliki bakat akting, membuat dirinya diterima sebagai aktris. 

 

3 dari 11 halaman

Kim Tae Hee

Kim Tae Hee, artis cantik yang baru saja menikah dengan Bi Rain ini juga masuk dalam daftar. Kim Tae Hee tak hanya dikenal dengan pesonanya saja, akting dan IQ-nya juga patut diacungi jempol.

Kim Tae Hee tercatat memiliki IQ 148, menempuh pendidikan di Seoul University di Korea Selatan. Selain itu, akting Kim Tae Hee juga membuat penonton terbuai hingga masuk ke dalam ceritanya.

Kim Tae Hee (Pinterest)

Salah satunya, aktingnya di Yong Pal (2015) diperankannya bersama Joo Won. Wajar saja, Kim Tae Hee juga membawa berbagai piala selama kariernya di industri hiburan, termasuk APAN Star Awards ke-4 pada 2015 silam.

 

 

4 dari 11 halaman

Park Shin Hye

Park Shin Hye juga sukses sebagai artis yang membintangi sederet drama. Mulai dari The Heirs bersama Lee Min Ho (2013) hingga Doctors (2016) yang diperankan dengan Kim Rae Won.

Peran yang dilakukan Park Shin Hye membuat penonton terbuai. Alasannya, Park Shin Hye berhasil membuat karakternya berbeda antara satu dengan lainnya. Jika dalam The Heirs, Park Shin Hye memerankan gadis polos, di Doctors, sang artis menunjukkan pesona sebagai wanita yang kuat.

Wajar saja, artis yang pernah mengenyam pendidikan di Chung-Ang University meraih berbagai penghargaan. Dalam ajang penghargaan bergengsi Asia Artists Awards dan SBS Drama Awards 2016, Park Shin Hye berhasil membawa pulang piala berkat perannya di Doctors.

5 dari 11 halaman

Song Hye Kyo

Bintang keberuntungan seolah tepat berada di bawah Song Hye Kyo beberapa waktu ini. Setelah memerankan karakter Dr. Kang Mo yeon di Descendants of the Sun (2016) yang dimainkannya bersama Song Joong Ki, Song Hye Kyo langsung melejit.

Akting Song Hye Kyo tak diragukan lagi. Beberapa drama populer diperankan Song Hye Kyo, tak hanya Descendants of the Sun, tapi juga Autumn in My Heart (2001) dan Full House (2004).

Song Hye Kyo (Pinterest)

Song Hye Kyo menempu pendidikan di Sejong University. Kemampuan akting Song Hye Kyo membuat snag artis meraih sederet penghargaan bergengsi, diantaranya: Baeksang Arts Awards ke-52 dan Korean Popular Culture & Arts Awards ke-7 pada 2016.

6 dari 11 halaman

Han Hyo Joo

Han Hyo Joo merupakan salah satu artis Korea yang tengah dibicarakan karena aktingnya dalam W- Two World (2016) bersama Lee Jong Suk. Wajah cantik Han Hyo Joo juga ternyata juga disertai dengan kemampuan akting.

Wajar saja, Han Hyo Joo terdaftar sebagai mahasiswi Dongguk University jurusan teater. Beberapa kali, drama yang diperankan Han Hyo Joo mendapatkan rating tinggi. Tak hanya W - Two World (2016), tapi juga Dong Yi (2010).

Han Hyo Joo (Cosmopolitan)

Selain itu, Han Hyo Joo juga berhasil meraih penghargaan bergengsi di Korea Selatan. Pada 2016, Han Hyo Joo membawa pulang piala dari APAN Star Awards ke-5 dan MBC Drama Awards.

 

7 dari 11 halaman

Park Min Young

Park Min Young, wanita cantik dengan akting yang membuat penonton gemas. Karakter yang diperankan Park Min Young dalam drama atau film membuatnya terlihat sangat berbeda.

Park Min Young tercatat beberapa drama dengan rating tinggi, mulai dari Sungkyunkwan Scandal (2010), City Hunter (2011) bersama Lee Min Ho, hingga Healer (2014-2015) bersama Ji Chang Wook.

Park Min Young (Pinterest)

Park Min Young lulus dari Dongguk University jurusan teater dan Film. Wajar saja kemampuan aktingnya memang patut dibanggakan. Park Min Young banyak mendapatkan penghargaan, termasuk KBS Drama Awards berkat Healer dan Asia Model Festival Awards ke-10 pada 2015 silam.

8 dari 11 halaman

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun merupakan salah satu artis populer saat ini. Padahal, Jun Ji Hyun debut sebagai model. Namun kemampuan aktingnya, mengantarnya ke puncak popularitas.

Jun Ji Hyun bermain dalam film bergenre komedi romantis My Sassy Girl pada 2001 silam yang melambungkan namanya ke puncak popularitas. Jun Ji Hyun pun menjadi salah satu artis ternama di Korea dan Tiongkok. Ia juga mulai merambah ke ranah hiburan Hollywood dengan film Blood : The Last Vampire pada 2009 silam.

Jun Ji Hyun (Pinterest)

Selanjutnya, karya fenomenal Man from the Star (2013) bersama Kim Soo Hyun dan Legend of the Blue Sea (2016), membuatnya tak tergoyahkan. Jun Ji Hyun juga membawa pulang piala Korean Popular Culture and Arts Awards (2015) dan SBS Drama Awards (2016).

9 dari 11 halaman

IU

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris. Meski sempat diragukan kemampuan aktingnya, IU sukses memerankan karakternya dengan baik di beberapa drama ternama termasuk Producer (2014) dan You're the Best, Lee Soon-shin (2013).

Kemampuan akting IU makin diacungi jempol setelah bermain di Scarlet Heart (2016) bersama Lee Jun Ki. Peran IU sebagai Hae Soo yang kehilangan cintanya membuat penonton merasakan penderitaannya.

IU (CeCi)

Bahkan, Lee Jun Ki juga mengagumi kemampuan akting IU yang mampu membuat dramanya seolah hidup. IU sukses mambwa pulang SBS Drama Awards 2016.

 

10 dari 11 halaman

Lee Young Ae

Lee Young Ae ternyata juga masuk dalam daftar Artis Cantik Berprestasi. Sosoknya dikenal berkat bermain dalam drama Dae Jang Geum (2003). Lee Young Ae berhasil membawa pulang piala tertinggi dalam Daesang/Grand Prize di MBC Drama Awards 2003 silam.

Wanita berusia 46 tahun ini juga ternyata mementingkan pendidikan. Lee Young Ae berhasil meraih gelar sarjana di Hanyang University. Selanjutnya, ia pun melanjutkan studinya di Chung Ang University meraih gelar Master di bidang Film dan Teater.

Lee Young Ae (Pinterest)

Setelah 13 tahun menghilang, Lee Young Ae kembali ke layar kaca dengan drama terbarunya bertajuk Saimdang. Kehadiran Lee Young Ae pun mendapatkan sambutan positif dari penikmat, membuatdrama tersebut meraih rating yang bagus di awal penayangannya.

11 dari 11 halaman

Yoon Eun Hye

Yoon Eun Hye dikenal sebagai salah seorang artis papan atas Korea Selatan. Padahal, Yoon Eun Hye awalnya adalah personel girl band Baby V.O.X yang bergabung sejak usia 15 tahun pada 1999 silam. Sayanganya, menjadi member girl band kurang bisa melambungkan nama Yoon Eun Hye.

Yoon Eun Hye kini lebih dikenal sebagai aktris berbakat yang berhasil membintangi berbagi judul drama, termasuk Princess Hours hingga Missing You (2012), serta Marry Him If You Dare (2013). Yoon Eun Hye juga ditawari bermain dalam film bertajuk Chronicle Of A Blood Merchant.

Wajar saja, Yoon Eun Hye mendapatkan berbagai penghargaan karena aktingnya yang total, termasuk MBC Drama Awards. Popularitas Yoon Eun Hye membuatnya membawa pulang Huading Awards ke-18 pada 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.