Sukses

Tangis Ruben Onsu Pecah di Pusara Ayahanda

Awalnya, Ruben Onsu tampak tegar saat acara kebaktian dan khutbah dilaksanakan.

Liputan6.com, Jakarta Pemakaman ayahanda Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu, berlangsung khidmat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). Guyuran hujan deras tak menyurutkan para pelayat untuk mendampingi Johanes hingga ke liang lahat.

Ruben Onsu dan istri, Sarwendah juga terlarut melihat pemakaman Johanes. Awalnya, Ruben Onsu tampak tegar saat acara kebaktian dan khutbah dilaksanakan. Namun, usai peti jenazah ditutup tanah, baru-lah Ruben Onsu menangis.

Artis Ruben Onsu menangis sambil memegang kayu nisan sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu meninggal setelah satu minggu dirawat di sebuah rumah sakit. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Presenter 33 tahun itu histeris di atas pusara Johanes. Ruben Onsu tak henti memegangi nisan Johanes yang berlambangkan salib. Sarwendah yang berada di samping Ruben pun coba menenangkan, namun tak cukup membuat emosi Ruben reda.

"Sampai ketemu, Pah..." ucap Ruben Onsu lirih.

Setelah proses pemakaman usai, Ruben Onsu pun masih tertegun menatap makam Johanes. Beberapa pelayat menyalami Ruben sembari memberikan semangat untuk ayah satu anak tersebut.

Artis Ruben Onsu menangis sambil menabur bunga di atas makam sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu meninggal pada hari Minggu, 29 Januari malam. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terima kasih untuk semua teman yang bantu support dan mendoakan orangtua saya. Dari sakit sampai sekarang ke tempat peristirahatan terakhir, terima kasih," katanya.

"Doanya semoga papa diberikan jalan yang lapang, dimaafkan dosa-dosanya. Saya berdoa untuk papa sekarang sudah enggak sakit lagi, papa sudah bahagia. Kami yang masih berjuang semoga diberi kesehatan untuk banggakan kedua orangtua," ujar Ruben Onsu seraya berdoa.

Ayahanda Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu, meninggal dunia di Rumah Sakit Petramedika, Sentul, Kab. Bogor, Minggu (29/1/2017) malam. Sebelum meninggal, Johanes sempat mengalami koma beberapa hari usai mengalami batuk kronis. Pria 74 tahun itu dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini