Sukses

Jangan Lewatkan 6 Film Asing Pilihan di Februari 2017 Ini

Liputan6.com, Jakarta Bulan Februari boleh saja identik dengan Valentine dan percintaan. Tapi jangan salah, film-film pilihan bulan ini ternyata lebih banyak yang menggenjot adrenalin.

Film bergenre laga, thriller, hingga horor, bakal membetot urat syaraf pecinta film pada bulan ini. Catatan lain, sejumlah film yang ditayangkan di Indonesia pada Februari 2017, merupakan sekuel atau spin-off dari film sukses dari beberapa tahun belakangan.

Tak hanya dari Hollywood, ada satu film India yang layak ditonton tahun ini. Pasalnya, ini adalah kembalinya salah satu 'penguasa' Bollywood, yakni Shahrukh Khan.

Nah, tanpa panjang lebar lagi, simak daftar 6 film pilihan yang akan tayang di bulan Februari 2017:

1 dari 7 halaman

Raees

Raees menjadi pembuka bulan Februari dengan rilis di hari pertama bulan ini. Sejak ditayangkan di negara asalnya pada 25 Januari lalu, film terbaru Shahrukh Khan ini bertakhta di puncak box office Bollywood.

Raees, sosok yang dimainkan Shahrukh Khan, disebut-sebut terinspirasi dari seorang gembong kriminal dari Gujarat, Abdul Latif. Raees adalah seorang penyeludup yang hidup di tengah korupsi para penguasa yang merajalela. Meski berasal dari dunia hitam, Raees tetap memegang nilai keadilannya sendiri.

Pelan-pelan Raees menancapkan kukunya, dan meraih posisi berpengaruh. Di saat yang sama, para penegak hukum mulai mencari cara untuk meringkus Raees.

Selain Shahrukh Khan, Raees juga akan dibintangi oleh Sunny Leone dan Nawazuddin Siddiqui.

 

2 dari 7 halaman

Bleed for This

Satu lagi film biopik diangkat ke layar lebar. Kali ini tentang kisah hidup juara tinju dunia Vinny Pazienza, yang diadaptasi dalam film Bleed for This.

Aktor Whiplash, Milles Teller, bermain sebagai Vinny Paz, seorang petinju yang mengalami kecelakaan fatal yang hampir merenggut nyawa dan menghancurkan kariernya. Bleed For This, menceritakan upaya kembalinya Vinny untuk kembali berlaga di atas ring.

3 dari 7 halaman

John Wick: Chapter 2

Bersiaplah dengan adegan aksi tanpa jeda dalam John Wick: Chapter 2. Keanu Reeves kembali bermain sebagai pembunuh pembayaran yang disegani dalam sekuel John Wick yang rilis pada 2014 lalu ini.

Dalam film ini, lagi-lagi John Wick harus menunda pensiunnya, setelah ia menemukan bahwa ia kembali diincar oleh rekan-rekan seprofesinya. Kepalanya, dihargai mahal di dunia bawah tanah. Tak ada jalan lain, John Wick kembali melawan.

John Wick: Chapter 2 kabarnya akan dirilis pada 8 Februari mendatang di Indonesia.

4 dari 7 halaman

Split

Film ini menandai kembalinya M. Night Shyamalan dalam posisi terhormat di Hollywood setelah sejumlah kegagalan di filmnya beberapa tahun terakhir.

Split yang dibintangi oleh James McAvoy, adalah sebuah film thriller psikologis tentang pria dengan 23 kepribadian yang menculik tiga orang gadis muda. Ketiga gadis ini mencoba meminta bantuan pada sejumlah kepribadian yang baik, sementara satu kepribadian baru yang mengerikan akan segera lahir.

Sejak dirilis di Amerika Serikat dua minggu lalu, Split berhasil bertahan di puncak box office, di tengah gempuran film blockbuster seperti Resident Evil: The Final Chapter dan xXx: Return of Xander Cage. Jelas, ini adalah prestasi tersendiri buat Split.

 

5 dari 7 halaman

The Lego Batman Movie

The Lego Movie yang rilis tahun 2014 lalu menuai kesuksesan besar di box office, sekaligus panen pujian kritikus. Nah, salah satu tokoh paling menarik di film ini, Batman, akhirnya punya film sendiri: The Lego Batman Movie.

Will Arnett kemballi menyuarakan si congkak sekaligus konyol Batman dan alter egonya, Bruce Wayne. Lama hidup membujang sendirian di Batcave, Batman akhirnya mengangkat seorang anak, Dick Grayson, yang kelak menjadi Robin (Michael Cera).

Bersama Robin dan petugas polisi Barbara Gordon, mereka harus melawan musuh bebuyutan sang Manusia Kelelawar, Joker (Zach Galifianakis).

The Lego Batman Movie rencananya akan tayang pada 10 Februari mendatang di bioskop Indonesia.

6 dari 7 halaman

Lion

Salah satu film nominasi Piala Oscar untuk kategori Film Terbaik, akan tayang pada Februari ini. Lion, diangkat dari sebuah kisah nyata yang dihadapi Saroo, seorang bocah dari pelosok India yang terbawa kereta api dan terpisah ribuan kilometer dari keluarganya.

Saroo kecil kemudian diadopsi oleh keluarga asal Australia. Saat dewasa, memori masa lalu kembali menghantuinya. Dengan bermodal ingatan yang samar-samar tentang kampung halamannya dan Google Earth, ia lantas bertekad untuk kembali ke India dan mencari keluarganya.

Lion yang meraih enam nominasi Oscar ini, dibintangi oleh aktor Slumdog Millionaire, Dev Patel.