Sukses

2017, Candi Borobudur Suguhkan Konser Musik Berkelas

Puluhan event besar di Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sudah disiapkan TWC sepanjang tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Candi Borobudur merupakan destinasi wisata andalan Indonesia. Wisatawan mancanegara juga menjadikan kawasan cagar budaya ini sebagai lokasi favorit untuk berlibur dan travelling.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) selaku pengelola kawasan yang masuk dalam kategori world heritage, telah mempersiapkan sejumlah program dan event menarik.

TWC Event Organizer Gathering 2017

"Supaya ada alasan buat pengunjung datang sebanyak dua hingga tiga kali ke Candi Borobudur," ucap Direktur Utama TWC Edy Setijono saat ditemui di TWC Event Organizer Gathering 2017 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Puluhan event besar di Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko sudah disiapkan TWC sepanjang tahun ini. Acara yang diadakan terdiri dari pementasan seni budaya, musik, pameran, fesyen, kuliner, olahraga, dan lainnya.

Rick Price saat tampil di panggung Prambanan Jazz Festival 2016 (Liputan6.com/Aditia Saputra)

"Pada 2017 kita targetkan sebanyak 590 ribu wisatawan mancanegara datang ke Borobudur," dia menjelaskan.

TWC juga akan memaksimalkan event musik tahunan yang terselenggara di Candi Borobudur. Diantaranya Prambanan Heritage Jazz Festival dan Sounds of Borobudur.

Di 2017, event tersebut bertambah dengan digelarnya Yogya Meditation Day, Lomba Cipta Kreasi Tari, Interfaith Conference & Pilgrimage Tour, Borobudur Photo Contest, Prambanan Music Art & Culture, Legoland Festival, Mahakarya Borobudur Hair Style & Fashion, Borobudur Culture Fiest, Borobudur Nite, dan masih banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.