Sukses

Ayah Ruben Onsu Sempat Tanam Pohon Pisang untuk Cucu

Sebelum meninggal dunia, ayahanda Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu punya kebiasaan unik.

Liputan6.com, Jakarta ‎Sebelum meninggal dunia, ayahanda Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu punya kebiasaan unik. Pria 74 tahun itu menanam beberapa pohon pisang. Hasilnya, ia bawakan untuk putri Ruben Onsu sekaligus cucu kesayangannya, Thalia Putri Onsu.

Hal itu diungkapkan istri Ruben Onsu, Sarwendah usai pemakaman Johanes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017) siang. Mantan personel Cherrybelle ini juga heran dengan oleh-oleh khas Johanes.

Artis Ruben Onsu menangis sambil memegang kayu nisan sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu meninggal setelah satu minggu dirawat di sebuah rumah sakit. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Papa orangnya baik banget. Dia kalau Thalia ke sana (rumah) atau dia yang main, dia selalu bawakan pisang. Jadi papa itu tanam pohon pisang untuk saya dan Thalia katanya. Dia bawakan dari Bogor ke Jakarta," kata Sarwendah.‎

Hingga kini Sarwendah pun tak mengetahui alasan ayah mertuanya itu menanam pisang. Hanya saja, ia melihat wajah Johanes selalu sumringah tiap kali membawakan pisang.

"Dia tuh terlihat senang banget kalau bawakan pisang. Enggak tahu kenapa," ucapnya.

Artis Ruben Onsu didampingi Sarwenda menyeka airmatanya saat prosesi pemakaman sang ayah, Johannes Abraham Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2). Ayah Ruben dan Jordi Onsu menghempuskan napas di usia 74 tahun (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain itu, Sarwendah juga mengaku cukup dekat dengan sosok Johanes. Baginya, Johanes merupakan sosok mertua yang perhatian.

"Aku suka kirim video Thalia ke papa. Habis itu dia pasti langsung telepon. Dia pengin Thalia setiap hari ketemu, dia paling antusias. Sekarang enggak ada lagi yang sering teleponin kami semua," ujar Sarwendah. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.