Sukses

Glenn Fredly dan Raisa Meriahkan MocoSik’ Book and Music Festival

Glenn Fredly juga akan menjadi host sebuah talkshow.

Liputan6.com, Jakarta Promotor muda sekaligus CEO Rajawali Indonesia Communication membuat sebuah event berskala nasional MocoSik’ Book and Music Festival. MocoSik adalah event Festival Buku dan Musik berskala nasional. MocoSik dari bahasa Jawa artinya baca dulu, Iqra'. Dan MocoSik adalah penggalan dari 2 kata "Moco": Baca dan "Sik": Musik. Sehingga MocoSik adalah gabungan antara baca dan musik.

Presconference MocoSik’ Book and Music Festival

Anas mengaku membuat acara ini karena kecintaannya terhadap buku dan musik. Acara sendiri digelar pada 12, 13, 14 Februari 2017 di Jogja Expo Center (Hall A).

Event yang pertama kali dan terbesar di Indonesia ini, mengemas perpaduan antara Buku dan Musik dengan begitu ‘harmonis’. Pada event MocoSik, tiket masuk untuk menikmati Festival Musik adalah menggunakan Calon penonton cukup memiliki Buku Tiket yang telah dipilihkan oleh panitia untuk bisa menikmati acara-acara yang ada.

‘Buku Tiket’ akan dimiliki oleh penonton festival musik. Namun, jika penonton ingin menyumbangkannya, panitia akan menyalurkannya ke Taman Bacaan Masyarakat di Yogyakarta dan pelosok-pelosok Nusantara.

Demi mempertajam spirit event MocoSik, selain Festival Buku dan Musik , digelar pula 2 acara utama, yaitu Talkshow MocoSik. Talkshow pertama, bersama Najwa Shihab (Host Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia) dan FX Rudy Gunawan (penulis, pendiri Gagas Media Publishing dan Tenaga Ahli di Kantor Staff Presiden). Tema yang diangkat adalah ‘Buku dan Generasi MIlenial’. Host talkshow ini adalah 2 penyanyi hebat yang cinta buku, yaitu Glenn dan Tompi. Diselenggarakan pada tanggal 13 Pebruari 2017 – Pk.15.00-17.00 WIB. Talkshow ini terbuka dan gratis.

Talkshow Utama kedua adalah Talkshow ‘Menjadi Promotor Muda’. Acara ini sangat menarik, karena menghadirkan promotor-promotor muda dari Yogyakarta yang gagasan dan karyanya selama ini sudah terbukti mengguncang. Diakui secara nasional maupun international. Para jawara gagasan dan kreatif tersebut adalah: Anas Syahrul Alimi, Lulut Wahyudi (Founder Kustomfest), dan Heri Pemad (Founder ArtJog).

Raisa di MocoSik’ Book and Music Festival

Tidak cuma Festival Buku, tapi event ini juga menggabungkan musik di dalam nya, Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company, dipastikan turut memeriahkan event ini, dan ada juga musisi Jogja yang sudah siap mendukung sukses nya MocoSik Festival, mereka adalah Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation, semua akan tampil beda di MocoSik Festival.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini