Sukses

Kandidat Kuat Pengganti Ben Affleck untuk The Batman

Liputan6.com, Los Angeles - Prakiraan kandidat sutradara The Batman untuk menggantikan Ben Affleck telah mencuat. Belakangan ini, nama George Miller (Mad Max: Fury Road) dan Denis Villeneuve (Sicario, Arrival) disebut bakal menyutradarai film laga superhero adaptasi komik DC itu.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (1/2/2017), kabar yang datang dari Forbes itu juga menyebutkan bahwa Warner Bros tengah mengincar Gavin O'Connor, sutradara The Accountant, film yang dibintangi oleh Ben Affleck. Dalam film tersebut, adegan laga yang dilakoni Ben Affleck disebut mirip dengan gerakan Batman, meskipun diakui Gavin ia terinspirasi pencak silat.

The Accountant (IMDb)

Tak hanya tiga nama di atas. Warner Bros juga kabarnya berminat untuk mengajak Matt Ross, sutradara Captain Fantastic. Satu kandidat kuat yang sepertinya bakal menjadi pilihan teratas adalah Matt Reeves yang sebelumnya menyutradarai Cloverfield, Dawn of the Planet of the Apes, dan juga film yang akan rilis tahun ini, War for the Planet of the Apes.

Meskipun mundur dari bangku sutradara The Batman, namun Ben Affleck tetap menjadi produser dan bintang utamanya. "Memainkan peran ini menuntut fokus, semangat, dan penampilan terbaik yang bisa saya berikan. Ini jelas bahwa saya tidak bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus dengan kualitas yang mereka butuhkan," kata Ben Affleck.

Ben Affleck saat tampil sebagai Batman. (Men's Journal)

Kabar terbaru juga menyebutkan bahwa penulis naskah Batman V Superman: Dawn of Justice dan Justice League, Chris Terrio, akan membuat ulang skenario The Batman. Aslinya, naskah tersebut dikerjakan oleh Ben Affleck dan Geoff Johns. Terrio sendiri sukses menggarap naskah untuk Argo, film yang disutradarai Ben Affleck dan sukses memenangkan Oscar untuk kategori Best Picture, Best Adapted Screenplay, serta Best Film Editing.

Ben Affleck pernah tampil sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Pada 17 November 2017 mendatang, ia akan kembali memerankan Batman dalam Justice League. Persiapan untuk film The Batman rencananya akan dilakukan pada musim panas tahun ini.