Sukses

Gagal Melahirkan Normal, Alice Norin: Belum Rezeki Gue

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Alice Norin kini sudah semakin terasa lengkap setelah dirinya melahirkan seorang putri cantik pada 24 Januari 2017 lalu. Buah cinta pertamanya dengan Alvin Yudhapatria itu ia beri nama Alita Naora Lawi.

Sudah sepekan lebih Alita lahir ke dunia, namun Alice Norin masih belum bisa melupakan detik-detik proses persalinannya. Apalagi ini adalah pengalaman pertama Alice melahirkan.

 Alice Norin tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu.

Seperti diketahui, sudah jauh-jauh hari Alice Norin mempersiapkan dirinya untuk bisa melahirkan normal. Sayangnya impian itu harus ia kubur dalam-dalam.

Meski sudah merasakan kontraksi hampir semalaman, kondisi bukaan tidak memungkinkan untuk melahirkan normal. Alhasil sang bayi tertahan di panggul.

"Di cek dokter, gue udah bukaan 2, kepala bayi udah di bawah banget. Sedihnya, bukaan nggak nambah-nambah juga, karena kepala bayi stuck di panggul!" cerita Alice Norin di Instagramnya baru-baru ini.

 Alice Norin usai melahirkan anak pertamanya, Alita Naora Lawi.

Sempat merasa dilema, artis 29 tahun itu pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Proses operasi yang dijalani Alice Norin pun terbilang tidak mudah karena posisi bayi yang sebelumnya sudah di bawah.

Kondisi ini pun membuat suami Alice, Alvin, sempat dilanda stres. "Alvin stres nungguin karena sampai 2 jam gue belum keluar-keluar. Padahal operasi caesar biasanya cuma sebentar... Ternyata karena butuh waktu untuk membuat bayi yang stuck di panggul bisa masuk kembali ke perut agar bisa diangkat dokter," sambungnya.

 Alice Norin

Meski gagal melahirkan normal, Alice Norin bersyukur sang buah hati lahir dengan sehat dan sempurna. Kini bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu pun tengah asyik menikmati peran barunya sebagai seorang ibu.

"Manusia bisa berencana, Allah yang punya kuasa. Alhamdulillah ya Allah for this wonderful journey... Belum rejeki gue untuk lahiran normal, tapi gue nggak berhenti bersyukur atas semua kelancaran ini, baby AL lahir dengan sehat, selamat," papar Alice Norin.

Artikel Selanjutnya
Sandra Dewi Punya Kekhawatiran tentang Janinnya
Artikel Selanjutnya
Tak Boleh Tolak Rezeki, Ruben Onsu Dilarang Libur oleh Sarwendah