Sukses

Disebut Amputasi Kaki, Gunawan Sudah Bisa Lari

Mantan suami Paramitha Rusady ini sempat dikabarkan harus mengamputasi kakinya pasca kecelakaan sepeda motor beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sempat dikabarkan mengamputasi kaki karena kecelakaan sepeda motor, Gunawan justru mulai terlihat aktif berkegiatan. Meski masih menggunakan kruk, namun cidera kaki yang dialami mantan suami Paramitha Rusady itu mulai memperlihatkan tanda-tanda pulih maksimal.

"Alhamdulillah sudah masa recovery, insya Allah Maret check up lagi. Mudah-mudahan sudah enggak pakai kruk lagi," kata Gunawan usai tampil di sebuah program talkshow di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2017).

Gunawan dan istrinya, Lala

Gunawan juga membiasakan diri untuk melatih kakinya dengan olahraga. Perlahan-lahan, ia sudah bisa menggerakkan kakinya untuk berlari.

"Kalau dulu bisa lari 6 sampai 7 kilometer. Saya kurangin speed nya cuma setengah jam, yang penting membakar (kalori)," Gunawan menambahkan.

Gunawan saat merayakan ulang tahun yang ke-41. (Lipstik.TV)

Cidera kaki yang dialami Gunawan diketahui didapat dari kecelakaan motor yang dialaminya dua tahun silam. Ia pun harus rela bolak balik Indonesia - Singapura untuk melakukan operasi pengangkatan pen.

"Kaki saya hanya patah dan enggak sampai diamputasi. Kalau ada yang bilang begitu, saya pastikan itu hoax, enggak benar," dia mengakhiri. (Surya Hadiansyah)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.