Sukses

Berkat Film Animasi yang Rilis di 2016, Disney Panen Penghargaan

Beragam penghargaan telah diraih oleh film-film animasi Disney yang rilis sepanjang 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Walt Disney Studios melalui Studio Pixar dan Disney Animation Studio, mendapat pengakuan dari berbagai organisasi penghargaan film dunia. Film animasi besutan Disney di sepanjang 2016 seperti Zootopia, Moana, dan Finding Dory, dinobatkan sebagai film animasi terbaik di berbagai nominasi. Termasuk di antaranya Best Animated Feature, Film Winner, Best Casting Animation, dan Favorite Family Movie.

Zootopia yang dirilis Febuari 2016 lalu, meraih ulasan positif dari berbagai kritikus film, termasuk skor 98 persen oleh Rotten Tomatoes. Zootopia memenangkan kategori Best Animated Feature di 15 ajang penghargaan termasuk Golden Globe, dan Critics' Choice Award. Selain itu, Zootopia juga berjaya lewat kategori Film Winner di BAFTA.

Zootopia, film petualangan duo kelinci Judy Hopps dan si musang Nick Wilde

Selain Zootopia, Disney juga memperoleh penghargaan berkat Moana yang menang di kategori Best Animated Feature di Nevada Film Critics Society. Pengisi suara Moana, Auli'i Cravalho, turut memenangkan penghargaan di Artios, Casting Society of America, sebagai Best Casting, Animation.

Tidak hanya film animasi keluaran The Walt Disney Animation yang meraih beragam penghargaan. Pixar Animation Studios melalui Finding Dory yang dirilis Juni 2016 juga memperoleh banyak penghargaan termasuk Favorite Movie, Favorite Family Movie di People’s Choice Awards. Ellen DeGeneres selaku pengisi suara Dory juga mendapatkan penghargaan Favorite Animated Movie Voice di penghargaan yang sama.

Finding Dory adalah sebuah film animasi produksi Pixar yang merupakan sekuel dari film Finding Nemo

Selain Finding Dory, film pendek Piper yang ditayangkan sebelum film Finding Dory juga memperoleh penghargaan sebagai Best Animated Short Film di Chicago Independent Film Critics Circle.

Terakhir, tiga film Disney yaitu Moana, Piper, dan Zootopia, juga dinominasikan di ajang Academy Award ke-89 yang akan digelar pada 26 Februari mendatang.

Moana masuk ke dalam kategori Best Animated Feature dan Best Song untuk lagu "How Far I’ll Go", Piper melalui Best Animated Short Film, serta Zootopia lewat Best Animated Feature.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini