Sukses

Kisah Duo Mus, si Kembar di Dangdut Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Kisah haru nan inspiratif kembali datang dari salah satu akademia di Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4. Kali ini kisah Duo Mus mewarnai Konser Nominasi Top 28 Grup 3 yang bertarung Rabu (1/2/2017) tadi malam.

Duo Mus atau 2M beranggotakan Musfiqur Rahman dan Mustaqur Rahman. Keduanya adalah kembar identik seperti Rizki-Ridho dari Dangdut Academy 2 silam. Musfi dan Musta, demikian panggilan mereka, merupakan siswa pelajar dari SMAN 1 Tanjung Beringin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Duo Mus lahir sebagai anak sulung dari lima bersaudara dalam keluarga yang serba kekurangan. Duo Mus dan keempat adik mereka hanya tinggal bersama sang ibu yang bekerja sebagai buruh cuci baju. Ayah mereka yang berasal dari Bangladesh sendiri telah dideportasi dari Indonesia beberapa tahun silam.

Duo Mus, kontestan Dangdut Academy 4

Saat menceritakan kisah miris keluarganya minggu lalu, pemirsa D'Academy 4 dibuat simpati. Bagaimana tidak, Duo Mus mengatakan keluarga mereka hanya makan sehari sekali. Bahkan, ibu mereka terkadang memberi pilihan pada anak-anak untuk memilih jadwal makan antara makan siang atau malam saja.

Datang dari keluarga yang sangat sederhana dan penuh keterbatasan, tekad kuat akhirnya membuat mereka mencoba mengikuti audisi D'Academy 4 di Medan. Padahal mereka belum lama berkecimpung dalam dunia musik dangdut. Dan untung saja, mereka mampu lolos hingga menembus babak utama.

Duo Mus, kontestan Dangdut Academy 4

Pada awalnya, lolosnya Duo Mus di D'Academy 4 dianggap hanya meneruskan tradisi masuknya duo atau duet di daftar akademi tahun ini, setelah RizkiRidho di DA2 dan Duo Alvin di DA3. Namun nyatanya di panggung D'Academy 4, keduanya selalu bisa tampil memukau.

Kekompakan suara si kembar dalam menyanyi pun patut diacungi jempol karena bisa membagi suara ke dalam suara satu dan suara dua kala melantunkan lagu-lagu dangdut yang mereka sajikan. Selain itu, kekompakan suara, aksi gaya berdendang dan koreografi yang mereka suguhkan juga kompak dan saling mengisi.

Kombinasi kualitas vokal serta aksi panggung dan latar belakang keluarga biasanya jadi senjata ampuh kontestan merebut perhatian di sebuah ajang kompetisi. Dengan 2 faktor utama tersebut, akankah Duo Mus bisa terus melaju? Langkah mereka memang masih akan panjang. Jadi, kita simak saja kiprah mereka di D'Academy 4 ya.

Artikel Selanjutnya
Al Ghazali Duet dengan Ayah, Siapa yang Lebih Keren?
Artikel Selanjutnya
Cerita Unik di 5 Lagu Baru Maliq & D'Essentials