Sukses

Tunda S2, Alika Islamadina Ingin Fokus Berkarier

Alika Islamadina baru saja meraih gelar S1 dari jurusan Manajemen, Universitas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah empat tahun berjuang, Alika Islamadina akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya dari jurusan Manajemen, Universitas Indonesia. Perjuangan Alika untuk sampai ke titik ini terhitung tak mudah.

 Alika Islamadina dan sang ibu, Yuanita Rohali [foto: instagram/yuanitarohali]

Apalagi dirinya juga harus membagi waktu dan perhatiannya pada kuliah sekaligus karier menyanyinya. Bahkan Alika juga sempat mengikuti program pertukaran pelajar selama enam bulan di University of Queensland, Brisbane, Australia pada 2015 lalu.

"Kuliah sambil nyanyi itu gampang-gampang susah. Apalagi pas baru pertama masuk kuliah. Tapi lama kelamaan kan jam kuliahnya berkurang, jadi lebih gampang bagi waktunya," ujar Alika Islamadina saat dihubungi via telepon oleh Liputan6.com pada Jumat (3/2/2017).

 Alika Islamadina [foto: instagram/alikaislamadina]

Beberapa tahun perhatiannya sempat terbelah, kini Alika memutuskan untuk fokus pada kariernya. Keponakan artis Alya Rohali itu pun tengah mempersiapkan album terbaru yang tak lama lagi akan dirilis.

"Setahun ini mau fokus ke karier. Album baru kira-kira Februari akhir atau bulan Maret rilis," jelas Alika.

Menurut Alika Islamadina, albumnya kali ini akan menyelipkan warna berbeda dari lagu-lagunya terdahulu. "Kalau dulu kan aku lebih mellow dan ballad, tapi kalau sekarang lebih nge-beat dan ada lagu berbahasa Inggris," tuturnya.

 Alika Islamadina [foto: instagram/alikaislamadina]

Meski begitu, Alika Islamadina tidak menutup kemungkinan dirinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Jika ada kesempatan, Alika ingin menjalani program S2 di luar negeri.

"Pengin sih lanjut ke UK karena di sana kan S2-nya sebentar. Tapi sekarang fokus karier dulu," ungkap artis 22 tahun itu. Sementara itu, Alika sendiri baru akan melakukan proses wisuda S1-nya pada Sabtu, 4 Februari 2017 besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini