Sukses

Catat! Yogyakarta Bakal Diguncang Musisi Terbaik Dunia

David Foster akan konser di Grand Pacific Hall Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta bakal diguncang salah satu musisi terbaik dunia. Pada 6 April mendatang, musisi kenamaan David Foster, Brian McKnight, Chaka Khan, bakal berkolaborasi dengan musisi terbaik lokal seperti Marcell dan Dira Sugandi dalam konser bertajuk The HITMAN David Foster & Friends Live in Yogyakarta.

sumber foto: Billboard

Konser ini merupakan gawean besar dari Rajawali Indonesia Comm. Sang CEO, Anas Syahrul Alimi menyatakan semua musisi yang akan tampil dalam pertunjukkan ini siap memberikan tontonan menarik bagi para penonton.

"Persiapan terbaik sudah kami lakukan agar membuat konser ini menjadi gigs terbesar dan spektakuler di Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka semua sudah confirmed untuk tampil," kata Anas kepada kepada wartawan, Jumat (3/2/2017).

Konser yang disokong oleh IndieHome ini dijadwalkan akan dihelat di Grand Pacific Hall Yogyakarta. Anas menjelaskan David Foster mengajak sejawatnya yang sudah berprestasi dan dikenal di pentas musik dunia.

Brian McKnight, musisi multiinstrumentalis sekaligus pencipta lagu, menjadi salah satu musisi yang dipastikan manggung bersama David Foster. Lalu ada juga Chaka Khan. Penyanyi yang dijuluki sebagai "Queen of Funk-Soul" ini memiliki talenta menakjubkan sekaligus juga peraih sepuluh trofi Grammy Award asal Amerika Serikat.

Tak hanya dua nama besar tadi saja. Anas mengatakan David Foster memboyong juga Thirdstory. Musisi ini merupakan boy band bentukan Foster yang memiliki musikalitas luar biasa. "Tapi tidak terlupakan juga, David Foster meminta penyanyi Indonesia untuk berkolaborasi dengannya seperti Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu," paparnya.

Untuk menyokong penampilan musisi terbaik tersebut, Anas menyiapkan juga kualitas suara dan tata panggung terbaik sebagaimana diminta Foster.

"Kami menggandeng secara khusus vendor sound system dan lighting dari Jakarta yang juga digunakan saat konser Metallica dan Bon Jovi tahun lalu," jelas Anas.

Berkaitan dengan antusiasme penonton, Anas merasa gembira. Ia mengklaim animo masyarakat untuk menonton konser ini sangat luar biasa. "Sudah 60% tiket terjual, dan tiket kelas Super VVIP dan VVIP sudah habis," ujarnya sambil melepaskan senyuman.

Musisi Internasional David Foster saat Konser bertajuk "Up Close and personal" di Motion Blue, Jakarta, Jumat (11/3). David Foster akan melakukan konser sampai dengan Sabtu (12/2). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk konser ini, Anas memasang banderol tiket mulai Rp 350 ribu - Rp2.5 juta. "Tetapi alhamdulillah, masyarakat bisa mengapresiasi dengan baik konser ini, masyarakat sudah cerdas mana konser yang berkualitas," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini