Sukses

3 Langkah Mudah untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Lembap

Liputan6.com, Jakarta Dehidrasi kulit tidak hanya terjadi pada tipe kulit kering saja, namun bisa terjadi pada tipe kulit normal, berminyak maupun kombinasi. Biasanya, dehidrasi kulit membuat kulit menjadi kering, kasar,pecah-pecah, terasa gatal, keriput, kusam, bahkan penuaan dini. Dehidrasi kulit terjadi jika kadar air pada lapisan terluar kulit kurang dari 10 persen. Sementara dalam kondisi normal, kadar air pada lapisan terluar kulit mencapai 30 persen.

Sebenarnya, kulit dapat mempertahankan kadar airnya sendiri dengan menjaga pelembap alami pada kulit yang disebut Natural Moisturizing Factor (NMF) yang terdapat pada lapisan kulit terluar atau disebut stratum corneum.Untuk mencegah terjadinya dehidrasi kulit, Anda bisa melakukan 3 langkah yang bisa menjaga kesehatan dan kelembapan kulit Anda. Berikut ulasannya!

1. Kurangi Mandi Menggunakan Air Panas

Mandi dengan air panas memang terasa lebih enak. Namun, tahukah Anda? Mandi dengan air panas ternyata dapat menghilangkan pelembap alami kulit atau Natural Moisturizing Factor (NMF). Jika NMF pada kulit berkurang, maka kulit Anda akan rentan mengalami dehidrasi kulit. Alangkah baiknya, jika air yang digunakan untuk mandi bisa disesuaikan dengan suhu tubuh.

2. Jangan Terlalu Lama di Ruangan ber-AC

Berada di dalam ruangan ber-AC dalam waktu yang lama menjadi salah satu penyebab kulit mengalami dehidrasi. Rendahnya kelembapan udara pada ruangan ber-AC membuat kulit lebih cepat dan lebih banyak kehilangan kadar air, sehingga kulit akan mengalami dehidrasi.

3. Konsumsi Minuman Elektrolit

Kulit tidak hanya membutuhkan air saja, namun juga membutuhkan elektrolit. Elektrolit penting dalam proses produksi NMF, karena 31% dari NMF mengandung elektrolit. Mengkonsumsi minuman elektrolit juga dapat mencegah dehidrasi kulit terjadi.

Tapi, jangan sampai Anda salah memilih minuman elektrolit ya. Anda harus bisa memilih minuman yang tepat, seperti IONESSENCE. Minuman rendah kalori dari Pocari Sweat ini mengandung air dan elektrolit yang dibutuhkan dalam proses produksi NMF pada kulit sehingga bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah dehidrasi kulit dari dalam.

Sekarang Anda akan mendapat kulit sehat dan lembap setiap hari. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai IONESSENCE dan dehidrasi kulit, klik di sini

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Cara Kencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun Drastis
Artikel Selanjutnya
Inilah 7 Faktor yang Bisa Mengubah Tipe Kulit Anda