Sukses

Naruto, One Piece dan Dragon Ball Jadi Duta Olimpiade 2020

Liputan6.com, Tokyo - Panggung Olimpiade 2020 (2020 Olympic Games) akan digelar tiga tahun lagi di Tokyo, Jepang. Namun begitu, pihak penyelenggara telah membocorkan beberapa konsep ajang olahraga dunia bergengsi itu. Salah satunya adalah dengan melibatkan beberapa karakter anime seperti Naruto, One Piece, dan Dragon Ball.

Seperti dikabarkan Rocket News 24, Kamis (2/2/2017), terdapat sembilan tokoh dari delapan judul manga-anime yang terlibat selama Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka adalah Astro Boy, Sailor Moon, Luffy dari One Piece, Naruto, Goku dari Dragon Ball, Crayon Shin-chan, dua gadis penyihir dari Pretty Cure, dan Jibanyan dari Yokai Watch.

Karakter anime-manga Naruto, One Piece, Dragon Ball, Sailor Moon, Shin-Chan, dll. (GoBoiano)

Tak tanggung-tanggung, peran mereka sangat besar, yaitu menjadi duta besar Olimpiade 2020. Kemunculan karakter manga-anime tersebut sekaligus memanjakan banyak pihak yang sangat tertarik dengan Jepang terutama budaya pop-nya. Beberapa karakter seperti Goku, Naruto, Luffy, Sailor Moon, Astro Boy, dan Shin-chan tentu tak asing lagi di mata masyarakat kita.

Kabar mengenai karakter anime yang menjadi duta Olimpiade 2020 juga diungkapkan oleh akun Facebook The Olympic Channel. Di situ, sebuah video berisi karakter-karakter anime yang dimaksud diunggah dan sudah dilihat lebih dari dua juta kali.

Naruto dan One Piece (Copyright: Shueisha)

Kemungkinan besar, sosok mereka bakal bermunculan di berbagai hotel, toko-toko, dan hal-hal lain yang bisa ditemui oleh para wisatawan luar Jepang yang berkunjung ke sana untuk memberi dukungan atlet dari negaranya. Menu yang tersedia juga disediakan dalam bahasa Inggris agar mudah dipahami.

Di media sosial, banyak netizen yang menyambut gembira kehadiran karakter-karakter anime-manga tersebut. Namun, masih ada saja yang protes karena beberapa karakter ikonis lain tak dijadikan duta Olimpiade 2020 Tokyo. Contoh saja Pokemon serta anime basket Slam Dunk, dan Kuroko's Basketball. Jadi, kalau Anda sudah lama berharap melihat Naruto, Dragon Ball, One Piece, Sailor Moon, Shin-chan, Yokai Watch, dan Astro Boy muncul bersama, tahun 2020 menjadi momen yang tepat.

Artikel Selanjutnya
Konser di Jakarta, G-Dragon Curhat soal Rasa Takut dalam Hidupnya
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Buka Konser Act III: M.O.T.T.E dengan Heartbreaker