Sukses

Kisah di Balik Kesukaan Fildan terhadap Lagu India

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kontestan D'Academy 4 yang mencuri perhatian juri dan para pemirsa adalah Fildan dari Baubau. Selain memiliki suara yang indah, Fildan mahir memainkan sejumlah alat musik, seperti gitar, keyboard dan seruling.

Selain itu, Fildan juga dikenal karena kepandaiannya menyanyikan lagu-lagu India. Saat ikut audisi D'Academy 4, Fildan membuat terkejut para juri ketika membawakan lagu "Tum Hi Ho".

Fildan Dangdut Academy 4 (Vidio.com)

Namun di balik kemahiran Fildan menyanyikan lagu-lagu India, terdapat cerita unik. Rupanya, gara-gara patah hati yang membuat Fildan akhirnya menyukai lagu-lagu India.

"Dulu zaman sekolah di bangku SMA, saya sempat pacaran dengan seseorang. Namun orangtuanya enggak setuju karena menganggap saya kerjanya hanya nyanyi dan main gitar," ungkap Fildan kepada Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Sejak kejadian itu, akhirnya Fildan menyudahi hubungannya. Namun beberapa saat setelahnya, Fildan menonton film India yang mengingatkan dia pada kisah asmaranya yang kandas.

Fildan Rahayu berhasil mendapatkan Golden Ticket Dangdut Academy 4

"Akhirnya saya suka dengan lagu berjudul "Tum Hi Ho" yang menjadi soundtrack di film Aashiqui 2. Dan sejak saat itu saya senang menyanyikan dan mulai mendalami lagu India," papar lelaki yang bernama lengkap Fildan Rahayu ini.

Fildan tidak menyangka kisahnya yang membuat kecintaannya pada lagu India itu mampu mengantarkannya lolos menjadi peserta di ajang Dangdut Academy 4.

"Saya senang dapat lolos di D'Academy 4. Ke depannya saya akan jadikan kombinasi lagu dangdut dan India sebagai karakter dan ciri khas saya," tutu Fildan. (fei)

Artikel Selanjutnya
Ayu Ayunda Ubah Lagu Populer Jawa Ini ke Bahasa Indonesia
Artikel Selanjutnya
Selain Menyanyi, Raiga D'Academy 4 Jago Lakukan Ini