Sukses

Tak Hanya Berbakat, 6 Artis K-Pop Ini Mahir Berbahasa Asing

Liputan6.com, Jakarta Idol Korea Selatan dibekali dengan berbagai kemampuan di industri hiburan. Tak hanya mengolah vokal atau koreografi, tapi juga berinteraksi dengan baik bersama penggemar.

Bahkan, tampil di reality show atau variety show juga harus memiliki keahlian khusus: membuat penonton sangat terhibur. Melayani penggemar setia menjadi salah satu cara untuk membuat nama sang artis tetap terjaga. Fans dianggap sebagai pendukung setia, membantu idola berada di puncak popularitas.

Fans service yang membuat idol bekerja keras, membalas cinta yang diberikan mereka. Salah satunya, berbincang-bincang mendekatkan diri bersama fans. Idol biasanya akan menceritakan tentang jati dirinya atau sedikit kehidupan mereka di depan fans.

Kini, hallyu wave tengah merajalela. Idol tak hanya terkenal di negara asalnya, Korea Selatan saja, tapi negara-negara lain di dunia. Biasanya, idol menggunakan Hangul atau bahasa Korea untuk berbincang-bincang, difasilitasi oleh penerjemah.

Namun ada beberapa idol yang memang mahir dalam bahasa Asing, mereka bisa berinteraksi dengan penggemar dari negara lain tanpa bantuan penerjemah. Siapa saja idol yang mahir bahasa asing?

1 dari 7 halaman

Seohyun `Girls Generation`

Seohyun, personel Girls Generation termuda ini disebut-sebut mahir lebih dari satu bahasa. Selain bahasa aslinya, Seohyun juga fasih dalam berbicara bahasa Jepang dan Inggris. Secara total, Seohyun berbakat dalam tiga bahasa tersebut.

Seohyun `Girls Generation` (Pinterest)

Kemampuan bahasa asing Seohyun pun diacungi jempol, diwartakan KPopstarz, baru-baru ini. Padahal, Seohyun belum pernah menetap di luar negeri, seperti rekan-rekannya yang lain: Tiffany dan Sooyoung.

2 dari 7 halaman

Nichkhun `2PM`

Nichkhun, idol yang berasal dari Thailand ini memang memiliki pesona tersendiri. Wajahnya yang unik membuat personel 2PM tersebut terlihat menonjol, hingga disebut sebagai Prince of Thailand.

Nichkhun dibekali bahasa Thai dan Inggris. Saat bergabung dengan 2PM, Nichkhun belajar Hangul atau bahasa Korea. Setelah beberapa tahun sejak debut, pada 2008,
Nichkhun mahir bahasa Korea.

3 dari 7 halaman

Henry `Super Junior-M`

Henry `Super Junior-M` idol asuhan SM Entertainment yang berasal dari Tiongkok. Kejeniusan Henry memang sudah menjadi rahasia umum, idol dengan tingkah konyol ini mahir bermain alat musik: gitar, biola dan piano.

Henry Lau (Pinterest)

Bahkan, Henry juga ternyata fasih menguasai empat bahasa, yaitu Thai, Nihongo (Jepang), Inggris, dan Hangul (Korea). Sebagai idol dengan darah Tiongkok, wajar saja Henry yang tercatat sebagai warga negara Kanada ini mahir bahasa Mandarin.

4 dari 7 halaman

Big Bang

Personel Big Bang hampir semuanya menguasai bahasa Inggris. Terbukti, dalam konsernya di negara-negara lain, Big Bang yang terdiri dari Seungri, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daeung tak didampingi oleh penerjemah.

Big Bang

G-Dragon atau Taeyang bahkan bisa dengan cepat mengobrol dalam bahasa Inggris. Selain itu, T.O.P dan Seungri dilaporkan juga mahir dalam Nihongo atau bahasa Jepang. Keduanya juga pernah bermain dalam dorama, drama Jepang.

5 dari 7 halaman

Sandara Park

Sandara Park lebih dikenal sebagai personel 2NE1 memulai kariernya sebagai seorang bintang besar di Filipina. Setelah dilirik YG Entertainment, Sandara Park pun kembali ke Korea Selatan.

Wajar saja, Sandara Park menguasai bahasa Tagalog (Filipina) dan bahasa ibu (Korea Selatan). Selain itu, wanita yang sempat dikabarkan dekat dengan G-Dragon ini juga fasih berbahasa Inggris.

6 dari 7 halaman

BoA

BoA, artis SM Entertainment yang namanya tak asing lagi di industri hiburan Jepang. BoA bahkan pernah mengisi soundtrack anime terkenal Inusyaha dengan lagu "Every Heart". BoA pun tercatat aktif sebagai penyanyi dan aktris di dunia negara: Jepang dan Korea Selatan.

Melihat sepak terjangnya, artis bernama asli Kwon Bo Ah itu tentu saja mahir Nihongo atau bahasa Jepang. Bahkan, saat BoA berbicara dalam Nihongo, dia jadi tampak seperti warga negeri matahari. Selain itu, BoA juga menguasai bahasa Mandarin.

 

Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik
Artikel Selanjutnya
2 Bintang Paling Menyedot Perhatian Pecinta Sinetron Saat Ini