Sukses

Dikoreksi Juri, Soni Rokan Hilir Harus Tersenggol di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Top 28 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali memakan korban. Salah satu akademia pun lagi-lagi harus tersenggol. Kali ini terjadi pada Grup 5 yang bertarung Jumat (3/2/2017) tadi malam.

DA Academy 4 (Twitter)

Arina (Maumere), Soni (Rokan Hilir), Firdaus (Sumenep), dan Rafi (Cirebon), empat kontestan yang masih bertahan di Grup 5 saling menampilkan performa memikatnya, guna bisa mencuri dukungan pemirsa dan para juri serta komentator.

Nasib kurang beruntung menimpa Soni yang semalam menyanyikan lagu berjudul Nurjanah. Penampilan Soni mendapat banyak koreksi dari juri. Menurut Inul Daratista dkk, dari segi teknik maupun aksi panggungnya, Soni masih banyak memiliki kekurangan yang harus diperbaiki.

Perolehan SMS Soni yang berada di dua terbawah pun memaksa pria yang sudah mengikuti audisi Dangdut Academy sejak season 2 ini di posisi tidak aman. Soni ditemani Rafi yang penampilannya saat membawakan lagu Pembaharuan milik H. Rhoma Irama sebenarnya mendulang banyak pujian.

Hasil voting juri pada akhirnya memastikan Soni jadi kontestan yang harus pulang dari Grup 5. Soni mendapat 3 lampu hijau karena Rita Sugiarto dan Beniqno menekan tombol merah. Sementara Rafi sukses merebut 4 lampu hijau. Hanya Elvy Sukaesih saja yang tidak menekan tombol hijau.

Data polling SMS terakhir Grup 5 sendiri masih dikuasai Arina yang juga memimpin minggu lalu. Tadi malam, Arina unggul dengan SMS sebesar 27,27%. Padahal seperti Soni, penampilan Arina dengan lagu Anak Yang Malam juga mendapat banyak kritikan, bahkan sampai membuat beberapa juri saling adu pendapat.

Soni D'Academy 4 dan Dewi Perssik (Indosiar)

Berturut-turut setelahnya, Firdaus menempel dengan 26,32%, diikuti Rafi dengan 23,63%. Soni yang menjadi akademia ke-12 dari daftar kontestan tersenggol berada di urutan terakhir karena hanya mengumpulkan SMS sebanyak 22,78%.

Artikel Selanjutnya
Kalah dari Teguh, Aan Bima Gagal Masuk Top 10 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
4 Peserta Ini Gagal Melaju Di Top 10 Dangdut Academy 4