Sukses

Tips Armand Maulana agar Musikus Zaman Sekarang Tetap Laku

Liputan6.com, Jakarta - Armand Maulana, vokalis band pop alternatif rock asal Kota Bandung bernama Gigi, tentunya sudah tak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia.

Nama besar Armand dan Gigi didapat dari konsistensi mereka di dunia musik. Armand Maulana belakangan ini berbagi tips agar seorang musikus atau band bisa tetap eksis seperti Gigi yang masih aktif sampai saat ini sejak 1994.

Band GIGI bersama mantan personel yang kini jadi manajernya, Baron. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Tetap update dan tetap haus akan berkarya. Haus di sini tetap melihat apa sih yang tidak pernah dilakukan dan yang tidak pernah dilakukan itu dikeluarkan dengan tidak memaksa. Kadang-kadang banyak sekali artis atau penyanyi membuat sebuah karya yang rasanya sama saja," ujar Armand Maulana saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia juga menganalogikan bahwa industri musik Indonesia saat ini seperti kue yang disajikan di meja.

"Misalnya pada saat sekarang musiknya lagi warna merah, tapi dulu dia terkenalnya warna biru. Pada saat semua warnanya merah, terus dia ngeluarin biru, agak sulit mungkin ya. Ada masanya yang biru itu ada. Cuma karena sekarang lagi dikuasai merah, jadi kan porsi kuenya yang biru jadi kecil. Nah, bagaimana caranya penyanyi yang dulu biru ke merah, tapi tidak maksa," katanya lagi.

Vokalis Group Band GIGI, Armand Maulana mengajak penonton menyanyi bersama dalam program Golden Memories Indosiar bersama Bank BTN di Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (03/12). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Saat ini, Armand Maulana fokus promo single kedua solo project-nya berjudul "Sebelah Mata". Sedangkan Gigi juga sedang menyiapkan album religi untuk Ramadan mendatang. Harapannya, keduanya bisa berjalan mulus.

"Tapi alhamdulillah sih manajemen saya yang solo dengan manajemen Gigi tektokan-nya enak. Sampai detik ini tidak ada waktu yang bentrok. Jangan sampai-lah," ucap Armand Maulana. (Surya Hadiansyah)

Artikel Selanjutnya
Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul
Artikel Selanjutnya
Ussy Sulistiawaty Berbagi Tips tentang Berbisnis