Sukses

Hilang Setelah Menyelam Sineas Rob Stewart Meninggal

Liputan6.com, Los Angeles - Selama sepekan ini, seorang sineas sekaligus pakar biologi laut asal Kanada bernama Rob Stewart dilaporkan menghilang. Ia terakhir kali terlihat sedang melakukan ekspedisi menyelam. Beberapa saat kemudian, tubuh sineas film dokumenter itu ditemukan pada Jumat (3/2/2017) lalu.

Seperti dilaporkan Movie Web, Sabtu (4/2/2017), Rob Stewart meninggal dunia di usianya yang ke-37. Laman Variety juga turut menyampaikan bahwa jasad Stewart ditemukan di Florida Keys oleh penjaga pantai AS. Stewart sendiri berangkat menyelam pada Selasa lalu.

Sineas film dokumenter asal Kanada, Rob Stewart. (sharkwater.com)

Tujuan utama Rob Stewart ke Florida Keys adalah untuk mengunjungi sekaligus melakukan survei terhadap reruntuhan Queen of Nassau. Sebelum ia menghilang, Stewart telah mengerjakan sekuel film dokumenternya yang populer di Amerika Serikat, Sharkwater.

Pihak penjaga pantai sendiri menggelar operasi penyelamatan untuk menemukan Stewart pada awal pekan ini dan mendapat bantuan dari relawan. Pihak distributor film Stewart, D Film, juga membantu untuk melacak Rob Stewart. D Film telah bekerjasama dengan Steward hingga kedua pihak menjalin hubungan pertemanan yang sangat baik.

Sebuah kicauan yang dikirim oleh D Film menyerukan permintaan bantuan bagi siapa saja yang bersedia untuk membantu misi pencarian sekaligus penyelamatan terhadap Rob Stewart. "Jika Anda memiliki perahu dengan lampu sorot, tolong bantu," tulis perwakilan akun D Film.

Sineas film dokumenter asal Kanada, Rob Stewart. (Live News Today)

Rob Stewart memang terkenal hanya lewat film dokumenter Sharkwater yang dirilis pada 2006. Namun, sosoknya sebagai sineas sangat total. Ia memproduseri sekaligus menyutradarai sendiri film yang berisi konservasi bantuan pelarangan mengambil sirip hiu untuk skala global itu. Tayang pertama di Toronto Film Festival, film tersebut meraih 31 penghargaan secara internasional.

Diketahui, perwakilan keluarga Rob Stewart menyampaikan sebuah pesan di situs resmi Sharkwater setelah jenazah sang sineas ditemukan. "Rob telah ditemukan, damai di lautan. Tidak ada kata-kata apapun. Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang membantu pencarian, dan senang bahwa Rob meninggal sambil melakukan apa yang ia cintai. Kami sedang melakukan cara terbaik untuk menghormati karyanya yang luar biasa. Keluarga Stewart secara rendah hati meminta mereka diberi beberapa waktu sendiri untuk berduka. Terima kasih semuanya," tulis perwakilan tersebut. Sayangnya, masih belum diketahui apa yang menyebabkan Rob Stewart meninggal dunia.

Artikel Selanjutnya
Tragis, Pria Ini Tewas Usai Lamar Kekasih di Jembatan Irabu
Artikel Selanjutnya
Leonardo DiCaprio Kencani Wanita Pirang di Pantai