Sukses

Tampil di Super Bowl 2017, Lady Gaga Jumpalitan di Udara

Liputan6.com, Texas Bagi musisi, salah satu panggung akbar dengan medan magnet yang kuat di Amerika Serikat, adalah pertunjukan halftime Super Bowl. Meski tak sampai 15 menit, selingan hiburan di tengah pertandingan football ini mampu menarik hingga 114 juta pasang mata untuk menontonnya.

Tak heran, para musisi populer seperti Katy Perry, Coldplay, dan Beyonce, tampil habis-habisan di acara ini. Tahun ini, giliran si Mother Monster, Lady Gaga, yang menunjukkan aksi panggungnya pada Super Bowl yang digelar Minggu (5/2/2017) waktu setempat.

Penyanyi Lady Gaga bersama para dancer saat menghibur penonton disela pertandingan NFL Super Bowl 51 football game antara tim Atlanta Falcons melawan New England Patriots, di Houston, AS, (5/2). (AP Photo/Charlie Riedel)

Lady Gaga membuka penampilannya dengan berdiri di puncak stadium NRG Stadium, Houston, Texas, tempat pertandingan ini digelar. Lagu bertema patriotisme "God Bless America" ia pilih sebagai lagu pertama. Usai menyanyikan lagu ini, ia terjun dari pucuk stadium itu, dan mendarat di menara yang terpasang di atas panggung.

Berturut-turut ia lantas menyanyikn "This Land is Your Land", "Poker Face", dan "Born This Way". Lagu hits lain seperti "Just Dance" dan "Bad Romance" juga tak ketinggalan ia nyanyikan. Seluruhnya, ia nyanyikan secara live sambil menari dengan energik.

Aksi penyanyi Lady Gaga saat menghibur penonton disela pertandingan NFL Super Bowl 51 football game antara tim Atlanta Falcons melawan New England Patriots, di Houston, AS, (5/2). (AP Photo/Patrick Semansky)

Sepanjang penampilan 13 menit tersebut, ia berkali-kali berjumpalitan di udara, dengan pengaman di pinggangnya. Penampilan ini makin fenomenal dengan tata cahaya yang apik di atas panggung.

Lady Gaga juga berkali-kali mengubah penampilannya di sepanjang penampilan. Di awal penampilan, rambutnya ditata rapi ke belakang, sementara ia mengenakan bodysuit berwarna silver dengan lengan panjang. Namun di pertengahan, Lady Gaga memilih untuk menggerai rambutnya. Sementara di bagian akhir, ia dengan cepat berganti crop top putih dengan ornamen ala pemain footbal di bagian pundak.

Penampilan Lady Gaga ini disambut gegap gempita di dunia maya. Dilansir dari Billboard, Twitter mencatat 1,5 juta cuitan dikirim terkait penampilan Lady Gaga di Super Bowl 2017.

Aksi penyanyi Lady Gaga saat menghibur penonton disela pertandingan NFL Super Bowl 51 football game antara tim Atlanta Falcons melawan New England Patriots, di Houston, AS, (5/2). (AP Photo/Matt Slocum)

Para pesohor Hollywood yang menyaksikan pun ikut terpana. "Tadi itu hebat sekali @LadyGaga," kata Ellen DeGeneres lewat akun Twitter miliknya.

Bintang Guardian of The Galaxy dan Jurassic Park, Chris Pratt, ikut memuji Lady Gaga setinggi langit. "Menari dengan semangat. Menyanyi secara live. Mengakhirinya dengan menangkap bola! Aku selalu menyukai #Gaga. Sekarang aku mencintainya. Tak menyesal. Tadi itu keren banget," tulisnya.

Bahkan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Bidden, ikut melontarkan pujiannya. "Penampilan yang menakjubkan dari temanku @LadyGaga. Kau telah membuatku kagum—dan tak hanya di atas panggung. Bangga bisa bekerja sama denganmu untuk mengakhiri kekerasan seksual," tulis Joe Bidden tentang penampilan Lady Gaga.