Sukses

Dituding Dukung Donald Trump, Ini Kata Thalia Si 'Maria Mercedes'

Liputan6.com, Meksiko Masih ingat dengan sosok Thalia, gadis cantik bintang telenovela Maria Mercedes dan Marimar yang beken di tahun 90-an itu?

Nah, beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa superstar asal Meksiko kelahiran 45 tahun lalu ini dekat dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dilansir dari Latina.com (6/2/2017), kabar ini mencuat karena dua tahun lalu Thalia pernah mengunggah sebuah fotonya di depan helikopter milik Trump.

"Traveling ala #Trump. Merasa seperti the apprentice," tulis Thalia di kolom caption kala itu.

Telenovela Maria Mercedes.

Mengingat janji kampanye Donald Trump banyak merugikan pemerintah dan imigran asal Meksiko, jelas saja hal ini menjadi kontroversi. Bahkan Thalia sempat mendapat julukan 'Lady Trump' di negaranya sana, dan dipandang sebagai pendukung Donald Trump.

Isu ini makin diperkuat dengan pernyataan Laura Zapata, kakak perempuan Thalia. "Ya, mereka berdua memang berteman," kata Zapata dalam sebuah wawancara media.

Setelah isu kian membesar, Thalia langsung bergerak menepis kabar bahwa dia adalah seorang pendukung Donald Trump. Wanita yang telah memiliki dua anak ini memberikan penjelasannya via akun Facebook miliknya.

"Aku ingin agar masalah ini jelas 100 persen: aku bukan pendukung dan tak akan pernah menjadi pendukung Donald Trump. Aku tak pernah mendukung kampanyenya, yang memiliki niat buruk terhadap negaraku," tulis Thalia.

Sumber: Instagram/ thalia

Ia melanjutkan, "aku adalah seorang wanita Meksiko, dan aku sangat bangga dengan hal ini. Siapa pun yang berbicara seperti itu tentang kaumku, berarti dia telah menyinggung perasaanku, dan perasaan seluruh orang di negara ini. Sekali lagi aku tekankan, aku tak pernah dan tak akan pernah jadi pendukung Donald Trump."

Untuk menguatkan pernyataan ini, Thalia juga langsung menghapus fotonya di depan helikopter Donald Trump yang sempat ia unggah.