Sukses

Serius di Musik, Cut Memey Ciptakan Goyang Gatot Kaca

Cut Memey menciptakan Goyang Gatot Kaca sebagai pengiring lagu barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar masyarakat di Tanah Air mengenal sosok Cut Memey sebagai presenter sekaligus pesinetron. Cut Memey sendiri telah menghiasi layar kaca di Indonesia pada era 2000an. Kini, ia tengah berfokus dan serius dengan dunia tarik suara.

Tak main-main, genre musik yang tengah ditekuni oleh Cut Memey saat ini adalah dangdut. Namun jangan salah. Berkat dangdut, wanita 36 tahun ini jadi memahami dunia musik seutuhnya. Pasalnya, Cut Memey tak hanya bernyanyi, namun ia juga turut campur tangan dalam proses pembuatan lagu dan videoklip.

Cut Memey saat mengunjungi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/1). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Aku lagi mempromosikan lagu "Gatot Kaca". Kebetulan sekarang lagi belajar jadi produder. "Gatot Kaca" aku produserin sendiri. Aku nikmatin banget prosesnya. Biasanya aku tahu beres, sekarang aku tahu memilih lagu, rekaman, mixing, mastering, bikin videoklip, konsepnya seperti apa, sehari sebelum syuting aku masih meeting. Begitu syuting jadi artis dulu. Kelar syuting balik lagi jadi produser, nongkrongin editing-nya," ujar Cut Memey kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, lagu dangdut memiliki daya tarik tersendiri hingga hampir seluruh kalangan masyarakat menggandrunginya. Maka dari itu, Cut Memey lebih menekankan konsep humor di lagu barunya melalui videoklip yang telah ia tayangkan di salah satu situs pengunggah video.

"Penikmat dangdut itu unik. Penonton dangdut itu unik. Dulu egonya aku, cuma tahu lagu tertentu dan waktu show di-request lagu dangdut yang judulnya aneh-aneh. Ini lagu apa? Akhirnya aku belajar dan buka internet, baru tahu kalau lagu-lagu itu viewers-nya gila," katanya.

Cut Memey saat mengunjungi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/1). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Buat aku juga, musik dangdut itu fun. Dalam artian, dulu aku pernah nyanyi pop. Ketika aku show, tetap saja yang diminta dangdut. Biarpun itu bukan event dangdut, tetap saja yang di-request dangdut. Jadi, kenapa nggak aku untuk berada di musik dangdut? Tantangannya juga banyak banget. EO dangdut itu banyak yang ajaib," tambahnya.

Bicara soal lagu "Gatot Kaca", Cut Memey mengakui bahwa lagu barunya tersebut merupakan kepanjangan dari "Galau Total Karena Cinta". Namun, ia menyajikannya dengan nuansa yang sangat ceria. Bahkan, Cut Memey menelurkan Goyang Gatot Kaca yang diakuinya muncul secara spontan ketika sedang jumpa fans.

"Goyang Gatot Kaca ini sebenarnya tidak spesifik seperti Gatot Kaca bergoyang. Namun lebih kepada gerakan spontan dan lucu, itu yang aku patenkan. Ketika kumpul bersama komunitas radio, aku ajak mereka goyang Gatot Kaca. Lahirlah goyang itu. Mungkin karena konsepnya goyang ramai-ramai seperti di videoklip, jadi tercipta goyang itu. Aku juga ingin Goyang Gatot Kaca bersama komunitas-komunitas, mungkin komunitas ibu-ibu senam, atau sejenisnya," ucap Cut Memey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.