Sukses

Gara-Gara Christine Hakim, JFlow Bersedia Main Film Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Joshua Matulessy atau yang akrab disapa JFlow, adalah seorang rapper sekaligus produser musik. Di tahun 2011 ia menjajal kemampuannya di bidang akting melalui film Langit Biru. Kala itu, akting perdananya cukup mendapat apresiasi positif.

Tapi kesuksesannya justru membuatnya memiliki tekad yang lain. Yaitu, berhenti bermain film, dan harus puas dengan menghasilkan satu karya seni peran saja. Namun berkat Christine Hakim, keteguhan JFlow itu akhirnya runtuh.

Christine Hakim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Ia dengan senang hati menerima tawaran untuk peran dokter John, dalam film berjudul Boven Digoel. "Kalau yang nelepon seorang Christine Hakim, nolaknya susah. Waktu itu baru selesai tour musik. Saya habis selesai syuting satu film yang dulu, saya janji sama tim saya enggak mau main film lagi," kata JFlow, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

"Kebahagiaan saya bikin musik, di panggung bawakan lagu, itu sudah cukup. Ini (film) lahan orang lain. Lagi di jalan, ditelepon legenda (Christine Hakim), diajak main film. Saya kira prank gitu, tapi ternyata serius," kata artis 36 tahun ini melanjutkan.

Selain karena ia diajak oleh seorang pemain film kawakan, jalan cerita yang bagus dan menarik pun jadi pertimbangan kedua JFlow untuk menerima film ini.

"Saya lagi syuting video klip di televisi, 'harusnya kita ngobrol', kata Mbak Christine. Tapi saya enggak main film, saya mau keluarin musik baru. Eh dipaksa. Saya baca skrip, lihat semua, kok premisnya menarik," imbuhnya.

Joshua Matulessy alias JFlow. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Saya suka skripnya, saya juga seumur hidup enggak pernah ke Boven Digoel, cuma baca di buku sejarah. Itu jadi faktor buat main di film. Skripnya dan main sama Christine Hakim," JFlow mengakhiri.

Boven Digoel bercerita tentang dokter John (dieprankan Joshua Matulessy) yang bertugas di salah satu puskesmas di Tanah Merah, Boven Digoel, Papua. Ia bersama stafnya harus melakuka operasi cesar terhadap Agustina. Wanita yang telah hamil sembilan kali.

Tragisnya, Puskesmas Tanah Merah tidak mempunyai sarana dan tenaga kesehatan memadai untuk melakukan operasi tersebut. Boven Digoel tayang di bioskop Tanah Air mulai 9 Februari 2017.

Artikel Selanjutnya
Nonton Video di Balik Layar Wiro Sableng 212, Warganet Merinding
Artikel Selanjutnya
Indah Permatasari Kerap Dibandingkan dengan Amanda Rawles