Sukses

Membangun Tanah Timur, Christine Hakim Akan Dirikan Sekolah Seni

Christine Hakim melihat potensi besar dari diri generasi muda Papua di bidang seni.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior, Christine Hakim, terlibat dalam proyek film yang mengangkat cerita kearifan Negeri Cenderawasih, Papua, Boven Digoel. Film garapan sutradara FX Poernomo itu juga melibatkan penduduk aslinya untuk ikut berperan.

Setelah berinteraksi langsung dengan masyarakat di sana, Christine Hakim melihat potensi besar dari diri generasi muda Papua di bidang seni. Karena itu, cita-cita terbesarnya, agaknya akan segera terealisasi.

Christine Hakim dalam Ibu Maafkan Aku

"Saya mau buat sekolah seni. Saya tahu tidak mudah, tapi sekolah seni ini sedang saya jajaki. Saya pikir untuk awal adalah seni rupa, musik, tarik, teater, ya empat bidang itu yang saya set up nantinya," ungkap Christine Hakim ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2017).

Impian ini tentu berusaha diraih untuk tujuan mulia. "Untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Papua di bidang seni. Generasi muda Papua supaya bisa berekapresi yang positif. Ini bukan hanya untuk masyarakat Papua, tapi juga seluruh Indonesia bagian Timur," imbuh Christine Hakim.

Dengan demikian, maka bibit-bibit pelakon dunia seni di masa depan, tak hanya di dominasi oleh masyarakat Tanah Jawa saja, melainkan juga hingga ke Tanah Timur. Aset yang seimbang dari Sabang hingga Merauke.

Christine Hakim bermimpi punya sekolah seni di Papua (Foto: Herman Zakharia)

"Ini kan akan jadi media ekspresif mereka. Sehingga bisa menjaga akar budaya dan keberagaman. Itulah yang harus kita perhatikan karena saya percaya akan hal itu," tutur Christine Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini