Sukses

Sakit, Kiki Makassar Tersenggol di Grup 1 Top 21 D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 mulai memasuki Babak 21 Besar. Konser Nominasi Top 21 pun digelar Senin (6/2/2017) tadi malam. Grup 1 menjadi grup pertama yang kembali bertarung memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Hanya dua akademia saja kali ini yang bisa lolos, sementara satu lainnya harus tersenggol. Dinda (Bondowoso), Fildan (Bau Bau), dan Kiki (Makassar) yang tergabung di Grup 1 pun saling mempertunjukan aksi panggung dan penampilan terbaik untuk merebut dukungan pemirsa serta simpati para juri.

Fildan D'Academy 4

Kiki menjadi kontestan pertama yang tampil dari Grup 1. Ia membawakan lagu Bunga Pengantin milik Rita Sugiarto. Di tengah kondisi tubuh yang tidak fit, Kiki tetap menampilkan performa terbaiknya. Namun, para juri memberi banyak koreksi atas penampilannya.

Kiki sempat memimpin perolehan SMS sementara hingga dua kali, di awal dan pertengahan konser. Namun saat polling ditutup, perolehan SMSnya disalip Fildan yang semalam tampil gemilang dengan lagu Khana. Fildan bahkan mendapat standing applause dari semua juri.

Di posisi tidak aman, Kiki ditemani Dinda yang penampilannya saat menyanyikan lagu Zainal juga dianggap kurang maksimal. Keduanya lantas harus melalui babak voting juri untuk menentukan siapa yang akan tersenggol.

Dinda D'Academy 4

Hasilnya, Dinda ternyata mampu mendapat tiga lampu hijau dari Bunda Rita, Dewi Perssik, dan Iis Dahlia, serta dua lampu merah dari Inul Daratista dan Beniqno. Sementara Kiki hanya bisa merebut dua lampu hijau saja dari dua juri yang tidak memilih Dinda. Kiki pun harus rela tersengggol di Top 21 D'Academy 4.

Perolehan SMS terakhir sendiri juga menguatkan posisi Kiki yang ternyata turun ke urutan terakhir. Kiki hanya mengumpulkan total SMS sebanyak 27,14%, berselisih tipis dengan Dinda, 28,54%. Fildan melesat ke puncak dengan raihan SMS sebesar 44,32%.

Artikel Selanjutnya
Tim JaGo Kritis di Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
2 Anak Didik Kembali Turun Panggung Bintang Pantura 4