Sukses

Puteri Indonesia 2017 Digelar, Inilah Wajah Finalis Saat Audisi

Liputan6.com, Jakarta Puteri Indonesia yang sudah kita tahu dari awal terselenggaranya dari tahun 1992 itu harus memiliki 3B; Brain (kecerdasan), Behavior (perilaku), dan Beauty (kecantikan) kini hadir kembali di tahun 2017.

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didukung penuh PT. Mustika Ratu Tbk menggelar audisi Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 di Penthouse, Graha Mustika Ratu, Jakarta (6/2/2017). Audisi dihadiri 53 orang dari berbagai provinsi di Indonesia yang siap mengikuti penjurian dan nantinya akan dipilih untuk mewakili daerahnya.

"Penilaian dewan juri PPI masih memegang teguh pedoman YPI yakni 3B (Brain, Behavior, dan Beauty). Jadi, penilaian disamping peserta tersebut cantik, yang tidak kalah penting bagaimana memilih remaja-remaja putri Indonesia yang juga memiliki perilaku dan intelegensia yang bagus," tutur Putri K. Wardani, Ketua Dewan YPI.

Yayasan Puteri Indonesia Gelar Audisi Pemilihan Puteri Indonesia Daerah Jakarta 2017. Yuk, intip kegiatan mereka saat mengikuti Audisi! Foto: Hidya Anindyati

Peserta yang hadir memulai kegiatan audisi dengan melakukan registrasi, pengukuran tinggi dan berat badan, photoshoot, dan ini yang paling menegangkan bagi mereka, bertemu dengan para dewan juri.

"Puteri Indonesia bagi saya ini merupakan langkah awal untuk saya menunjukan yang terbaik dari diri saya, karena kan ajang ini juga suatu cerminan bagi para perempuan di Indonesia. Lega banget udah selesai penjurian dan menunjukan kemampuan semaksimal mungkin dihadapan para dewan juri, semoga saya bisa lolos ke tahap selanjutnya," cerita Caca (21) peserta audisi Puteri Indonesia 2017 asal Sumatera Selatan.

Caca (21) peserta audisi Puteri Indonesia 2017 asal Sumatera Selatan. Foto: Hidya Anindyati

Para dewan juri melakukan penjurian kepada para peserta dimulai dengan, peserta memperkenalkan diri, catwalk (berjalan bak model fashion show di panggung), bertanya tentang kesibukan atau kegiatan yang sedang dilakukan peserta, issue yang tengah berkembang di Indonesia, dan unjuk bakat seperti menyanyi, berbahasa asing, presenting, dan menari asal daerah masing-masing.

"Selain cantik, kami lihat behaviornya baik apa tidak, bagaimana perilakunya saat audisi dan interaksinya dengan juri dan peserta lainnya. Untuk menguji knowledge kami lihat bagaimana mereka dapat memecahkan suatu masalah dan perkembangan current issue di daerahnya masing-masing," kata Kusuma Dewi Sutanto, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan YPI.

Setelah dilaksanakannya audisi Pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini, para peserta yang terpilih berhak mewakili daerah atau provinsinya masing-masing di gelaran PPI 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 21-31 Maret 2017 untuk memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017 serta menjadi wakil Indonesia di ajang-ajang yang bertaraf internasional.

 

(Adv/HA)