Sukses

Slank Kembali Garang di Album ke-22, Palalopeyank

Tak ada campur tangan Abdee di album terbaru Slank, Palalopeyank.

Liputan6.com, Jakarta - Slank resmi meluncurkan album ke 22 berjudul Palalopeyank di markas mereka di Gang Potlot, Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017). Untuk pertamakalinya sejak Slank 7, tak ada campur tangan Abdee di album ini.

"Ini album bersejarah, karena di album ini sama sekali Abdee tidak bisa terlibat karena alasan kesehatan. Album ini juga kami dedikasikan untuk beliau, tapi spirit dia tetap ada di album ini," ujar Bimbim Slank di peluncuran album Palalopeyank.

Slank menampilkan aksinya saat peluncuran album ke-22 mereka berjudul Palalopeyank di markas mereka di Gang Potlot, Durentiga, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017). (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Album yang berisi 12 track ini, dari segi musik sangat kental dengan nuansa rock tempo tinggi. Bimbim mengaku ada kemarahan yang tertuang dalam album ini.

"Energinya, anger, ada rasa marah di album ini, seperti rasa marah di album Kampungan. Sama-sama marah," sambung Bimbim.

Menurut Kaka, album ini juga disebutnya sebagai sarana untuk mendongrak musik rock agar kembali berjaya seperti era 80 dan 90-an.

Slank merilis album k-22, Palalopeyank. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Album ini memang sengaja ingin manas-manasin band lain supaya bikin album rock lagi," jelas Kaka.

Dalam album Palalopeyank ini, Slank juga melibatkan salah satu produser rekaman yang sudah terkenal pernah memproduseri banyak musisi dunia, yaitu Steve Lillywhite. Ia dipercaya untuk engineering dalam mixing dan mastering album Palalopeyank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.