Sukses

Lee Min Ho dan Park Shin Hye Jadi Artis K-Pop Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses merajai rating drama di Korea. Park Shin Hye dan Lee Min Ho berhasil menarik perhatian penggemar internasional. Aktor dan aktris yang pernah bermain dalam drama The Heirs ini telah dinobatkan sebagai artis Korea yang paling populer di Amerika.

Tak heran kalau kedua Hallyu Star Korea ini mendapatkan predikat tersebut. Pasalnya, hampir semua drama yang dimainkan keduanya memang memiliki rating yang cukup tinggi. Sebut saja drama 'The Heirs' yang berhasil menyedot 28,6% penonton di Korea. Drama ini juga mendominasi SBS Drama award 2013 silam.

Park Shin Hye (Pinterest)

Walaupun sudah tidak menjadi pasangan. Drama lain yang dimainkan oleh keduanya juga berhasil meraup rating yang sangat baik. Sebut saja drama "Doctors" yang belum lama ini diperankan oleh Park Shin Hye berhasil meraup rating sebanyak 22% dan berhasil memenangkan penghargaan berbagai penghargaan, seperti SBS Drama Award, APAN Awards dan Korea Drama Awards di tahun 2016 lalu.

Sementara drama Legend of the Blue Sea yang baru saja menyelesaikan penayangannya bulan lalu juga berhasil meraup rating 18,8% dan juga berhasil memenangkan SBS Drama Awards.

Lee Min Ho (Pinterest)

Survey yang diselenggarakan oleh Korea Creative Content Agency (KoCCA) ini diadakan selama dua minggu di Amerika Serikat. Sebanyak 4,753 partisipan diminta untuk memilih tiga kategori, yaitu aktor terpopuler, aktris terpopuler dan drama terpopuler.

Survey menunjukkan ada lima aktor yang populer di Korea, Lee Min Ho, Lee Joon Ki, Lee Jong Suk, Song Joong Ki dan Ji Chang Wook. Sementara lima artis terpopuler jatuh kepada Park Shi Hye, Gong Hyo Jin, Lee Ji Eun (IU), Song Hye Kyo dan Hwang Jung Eum.

Lee Jun Ki dan IU (Cosmopolitan)

Untuk kategori drama terpopuler, Descendants of the Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berhasil menduduki posisi pertama disusul dengan Scarlet Heart: Ryeo, W, Cinderella and Four Knights dan Oh My Venus.

Lewat survey ini dapat dikatakan bahwa kepopuleran drama Korea memang telah menjamur ke seluruh dunia. Dalam survey ini juga diungkapkan bahwa 73,5% penonton K-drama berusia antara remaja sampai dengan umur 30an.