Sukses

Pembaharuan ala Rafi, Kontestan D'Academy 4 Asal Cirebon

Liputan6.com, Jakarta Nampaknya kontestan Dangdut Academy 4 yang satu ini selalu memberikan kejutan di setiap penampilannya di Konser Nominasi Dangdut Academy 4.

Dialah Rafi, kontestan asal Cirebon yang sukses mencuri hati juri sejak penampilan pertamanya di Konser Nominasi Grup 5. Rafi yang membawakan genre kombinasi reggae dan dangdut di awal penampilannya itu sukses menghibur para juri dengan gaya menyanyinya yang asyik.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) asal Cirebon.

Selanjutnya, Rafi pun kembali menuai pujian dari para juri di penampilan keduanya. Kali ini, dia tidak membawakan genre reggae, melainkan genre baru yaitu kombinasi rock dan dangdut.

Membawakan lagu berjudul "Pembaharuan" milik Rhoma Irama, Rafi sukses menuai pujian dari para juri. "Sesuai judul lagunya, penampilan kamu itu selalu ada pembaharuan," puji Inul Daratista.

Menurut Rafi, mengombinasikan dangdut dengan genre lain itu memang ciri khas yang dia miliki. "Melalui D'Academy saya ingin membawa dangdut supaya bisa dinikmati bersama genre lain, terutama reggae," ucap Rafi.

Rafi D'Academy 4

Bagi lelaki berusia 24 tahun ini, membawakan kombinasi lagu dangdut dengan genre lain itu menyenangkan. "Kalau soal enjoy ya lebih enjoy musik reggae, tapi kan nggak semua dangdut bisa dibawakan dengan reggae," paparnya.

Sedangkan, mengombinasikan dangdut dengan genre lain semisal rock, memiliki tantangan tersendiri. "Sejauh ini sih lumayan sulit namun kalau dipelajari semua pasti bisa dan mudah," kata Rafi kepada Liputan6.com

Kedepannya Rafi berharap dapat memberikan pembaharuan lagi di setiap penampilannya. "Selain genre reggae dan rock, saya juga menyukai musik pop, kita lihat saja ya kedepannya kombinasi apalagi," Rafi yang ditemui baru-baru ini di asrama Dangdut Academy 4, menjelaskan.

Artikel Selanjutnya
Gagal di Wildcard, Rafi Banjir Pujian dari Juri D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Tersenggol di Top 15 Besar, Ini Rencana Rafi D'Academy 4