Sukses

4 Fakta Mengenang Mendiang Olga Syahputra

Liputan6.com, Jakarta Jika masih hidup, hari ini 8 Februari 2017, seniman serba bisa Olga Syahputra merayakan ulang tahunnya yang ke-34. Namun, Olga Syahputra yang fenomenal itu telah meninggal dunia pada 27 Maret 2015 di Singapura.

Cerita soal Olga Syahputra memang masih menarik untuk terus diikuti. Bahkan, di hari lahirnya hari ini, beberapa fakta soal Olga Syahputra masih banyak orang yang belum tahu.

Kami mencoba menuliskan beberapa hal yang masih berhubungan dengan Olga Syahputra. Terutama setelah dirinya meninggalkan banyak kenangan.

1 dari 5 halaman

Tinggalkan Harta Buat 7 Turunan


Tinggalkan Harta Buat 7 Turunan

Beberapa orang menganggap harta Olga Syahputra habis sepeninggal dirinya. Gosip yang beredar Olga Syahputra sempat dinyatakan bangkrut, meski akhirnya dibantah.

Namun, siapa sangka ternyata harta peninggalan Olga Syahputra sangat melimpah ruah. Tak pelak, kekayaan Olga pun digadang-gadang tak akan habis untuk tujuh turunan keluarganya.

Saat disinggung tentang hal itu, Billy Syahputra enggan menanggapinya. "Ya alhamdulillah kalau begitu. Tapi enggak tahu lah gue. Enggak mau urusi harta orang," kata adik kandung Olga Syahputra, kepada wartawan belum lama ini.

Pada peringatan tujuh hari wafatnya Olga Syahputra, sang manajer Mak Vera juga sempat mengatakan almarhum sudah membagi-bagikan hartanya untuk keluarga, biaya pengobatan, dan amal jariyah.

"Ia persiapkan waktu sakit. 'Mak, ini rezeki gue. Sebagian buat keluarga gue, sebagian buat penyakit gue'. Alhamdulillah sampai sekarang uang sisanya masih ada. Dikasih buku rekening sama Olga," kata Mak Vera saat itu.

2 dari 5 halaman

Tinggalkan Koleksi Mobil Mewah


Tinggalkan Koleksi Mobil Mewah

Tak cuma harta yang ditinggalkan oleh Olga Syahputra, komedian serba bisa itu ternyata juga meninggalkan beberapa mobil mewah seperti Range Rover, Serena, dan BMW. Sederet mobil mewah itu merupakan bukti kerja keras Olga semasa hidupnya bekerja di panggung hiburan.

Lalu, setelah ditinggal pemiliknya, bagaimana nasib mobil-mobil mewah itu? Rupanya, beberapa kali, adik Olga, Billy terlihat menggunakan mobil sang kakak untuk beraktivitas. Meski begitu, tak berarti Billy seenaknya menggunakan tanpa adanya tanggungjawab darinya.

"Kadang Billy mikir, aduh ini mobil Yoga (Olga). Susah payah dia cari nafkah menghasilkan, tapi dia belum bisa merasakan hasilnya semaksimal mungkin. Sedih saja jadinya," ujar Billy.

3 dari 5 halaman

Makam dipugar dan Ganti Nama


Makam dipugar dan Ganti Nama


Makam komedian Olga Syahputra di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah dipugar. Dari sebelumnya menggunakan papan nisan kayu, kini sudah berganti marmer.

Tak hanya itu saja, nama Olga juga berubah. Sebelum dipugar, nama di nisan tertulis Yoga Syahputra. Dan kini telah berganti menjadi Olga Syahputra bin Nurokhman, lahir: 08-02-1983, Wafat: 27-03-2015.

Hariyadi, seorang petugas TPU, mengatakan pemugaran ini permintaan keluarga almarhum. Pemugaran ini untuk menandai 40 hari jenazah Olga telah dikubur dan untuk membuat peziarah lebih nyaman saat mengunjungi makam Olga, terutama saat Lebaran.

"Ini memang keinginan keluarga Olga sejak 40 harian Olga," ujar Hariyadi.

4 dari 5 halaman

Datangi Keluarga saat Ultah


Datangi Keluarga saat Ultah

Olga Syahputra juga sempat hadir di mimpi sang ayah. Itu bertepatan dengan tanggal lahir Olga Syahputra pada 8 Februari 2017. Sebelum malam hari lahir tiba, Olga hadir dalam mimpi ayahnya, Nur Rachman.

"Kemarin bapak dimimpiin sama Olga," kata sang ayah saat ditemui di TPU Malaka, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2017) dinihari.

"Mimpinya apaan?" tanya Billy, adik Olga Syahputra.

"Dia lagi nyanyi-nyanyi di kamar mandi," sahutnya.

Mendengar cerita sang ayah, Billy seakan tidak percaya. Lantaran selama ini, Nur Rachman tidak pernah mimpi soal anak sulungnya itu.

Dalam kesempatan itu, sang ayah juga menceritakan bahwa Olga sedang bernyanyi lagu kesukaannya yakni lagu dangdut "Dua Kursi" yang dilantunkan Rita Sugiarto.

"Nyanyinya Rita Sugiarto yang judulnya Dua Kursi. Iya terus terang kemarin saya dimimpiin," tandas sang ayah.

Artikel Selanjutnya
Satu Ruangan dengan Istri, Raffi Ahmad Duduk Dekat Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
Cerita Lebaran Afgan: Mulai dari Makanan Sampai Pertanyaan Kapan Kawin