Sukses

‎Kiwil Akui Tersinggung dengan Sindiran Uus soal Ulama

Menurut Kiwil, candaan Uus terhadap ulama tidak lucu.

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan Kiwil dengan Uus sepertinya makin memanas. Kiwil mengaku tersinggung dengan umpatan Uus terhadap pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Uus sempat meledek Habib Rizieq Shihab saat mengunggah foto spanduk bertuliskan "Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI! Tapi dengan umat Islam..." bersamaan dengan foto tersebut, Uus menuliskan kalimat, "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!".

 Uus mengaku memiliki tujuan yang baik dibalik celotehannya menyentil para K-popers berhijab [foto: instagram/uus_]


"Saya tersinggung," ungkap Kiwil, saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya, sosok Habib Rizieq Shihab tidak mungkin memecahkan umat. Justru sebaliknya ia menilai ungkapan celaan yang dilontarkan Uus terhadap Habib Rizieq Shihab-lah yang mengacaukan perdamaian.

"Enggak mungkin Habib Rizieq memecah umat. Buktinya waktu itu (aksi damai) tujuh juta orang bisa dikumpulkan karena Habib Rizieq. Sekarang gue tanya ke Uus, 'Memangnya kata-kata elo (ledekan Uus) lucu?'," sindir pemilik nama Wildan Delta tersebut.

Dengan tegas, Kiwil pun mengaku siap menghadapi Uus dan orang yang menghina ulama. "Siapapun yang menghina ulama, saya siap menghadapinya," kata Kiwil. (fei)‎

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini