Sukses

Kiwil Ultimatum Uus untuk Minta Maaf pada Habib Rizieq

Komedian Kiwil masih emosi dengan sikap Uus dan Maman Suherman yang dianggap menghina ulama.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Kiwil masih emosi dengan sikap Uus dan Maman Suherman yang dianggap menghina ulama. Pelawak 44 tahun itu bahkan menantang keduanya untuk melakukan diskusi terbuka.

"Hati-hati kalau sudah hina ulama. Saya tantang Uus dan Maman, ayo kita diskusi. Bukan soal program-program, tapi soal akhlak," kata Kiwil di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Kiwil beri sindiran pedas untuk Uus.

Sebelumnya, Uus sempat meledek Habib Rizieq Shihab saat mengunggah foto spanduk bertuliskan "Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI! Tapi dengan umat Islam..." bersamaan dengan foto tersebut, Uus menuliskan kalimat, "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!".
‎‎
Hal itu menuai pro dan kontra. Kebanyakan mengecam ucapan Uus yang dianggap menistakan ulama. Kiwil pun mengultimatum Uus dan Maman agar meminta maaf kepada Habib Rizieq Shihab.

Kiwil

"Kita belajar dari mendiang Jojon, beliau minta maaf kepada presiden, masalah selesai. Kiwil dengan Zainuddin MZ, Kiwil minta maaf, masalah selesai. Sekarang Uus dan Maman enggak minta maaf, ya enggak akan selesai," jelas Kiwil.

Terakhir, Kiwil menegaskan sindirannya terhadap Uus dan Maman dilakukan bukan untuk mencari popularitas. "Kalau cuma sensasi enggak perlu begini, cukup dengan istri saja sudah jadi sensasi. Kiwil enggak cari popularitas juga, sudah ngetop dari dulu," ujar pemain film Pokun Roxy ini.

Sementara itu, dihubungi secar terpisah Maman Suherman tak mau menanggapi berlebihan kritikan Kiwil. Baginya, apa yang dituduhkan Kiwil diterimanya dengan baik. "Alhamdulillah. Saya diingatkan untuk tidak boleh berhenti iqra iqra iqra. Belajar belajar dan belajar," ujar Maman Suherman kepada Liputan6.com, Senin (6/2/2017). (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini