Sukses

Ini 4 OST Goblin yang Menyayat Hati

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Goblin yang tayang akhir 2016 hingga awal 2017, menyisakan banyak kenangan untuk para penontonnya. Drama ini merupakan reuni antara penulis naskah Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Book yang sukses dalam Descendants of the Sun.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Yonhap, Goblin juga menjadi drama yang paling sering dibicarakan di media sosial. Netizen menyebut Goblin sebanyak 21,000 dan 40,737 kali. Laporan mengatakan, peraihan yang didapatkan Goblin dianggap fantastis. Bahkan, data yang menyebutkan kata "Goblin" meroket hingga tak bisa dihentikan.

Goblin bercerita tentang makhluk gaib yang berhubungan dengan manusia. Selain kisah cinta yang mengharukan antara Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun Tak (Kim Go Eun), hubungan antara Malaikat Maut (Lee Dong Wook) dan Kim Sun (Yoo In Na) juga tak kalah menyayat hati.

Kisah cinta mengharukan itu pun semakin menguras emosi para penonton dengan latar lagu yang liriknya menyayat hari. Lagu apa aja sih yang berhasil membuat para penonton Goblin berderai air mata?

1 dari 5 halaman

I Miss You

Lagu berjudul I Miss You yang dinyanyikan So You ini mulai terdengar sejak drama ini memasuki episode 7. Lagu dengan melodi mendayu-dayu ini menjadi latar kisah cinta antara Malaikat Maut (Lee Dong Wook) dan Kim Sun (Yoo In Na).

Dalam drama ini diceritakan bahwa sang Malaikat Maut telah kehilangan ingatannya dan tidak dapat mengenali Kim Sun yang di masa lalu merupakan istrinya.

Lee Dong Wook dan Yoo In Na

Berikut petikan lirik lagunya, "Saat aku melihatmu, air mataku mulai jatuh tanpa ku ketahiu sebabnya. Apakah kau berkeliling untuk mencariku? Aku tak dapat menyangkal cinta ini. Kau adalah takdirku".

2 dari 5 halaman

Hush

Lagu lainnya yang menyayat hati adalah lagu Hush milik Lassie Lind. Lagu dengan lirik bahasa inggris ini mulai terdengar di episode awal dan menjadi lagu OST ketiga drama yang tayang di TVN ini.

Lagu ini menjadi latar dari kisah cinta Goblin yang setelah hampir 1000 tahun akhirnya menemukan cinta pertamanya.

Berikut petikan liriknya, "Aku akan selalu bersamamu. Dalam senyuman manismu, dalam kesedihanmu dan dimalam yang sangat dingin. Aku mungkin akan disana bersamamu seuatu hari. Mungkin juga suatu hari kau akan membuka mata tanpa ada aku disampingmu. Aku akan menunggumu. Ketika bulan memancarkan sinarnya. Aku akan pergi denganmu dan tak biarkan mereka menemukan kita."

3 dari 5 halaman

Who Are You

Lagu yang berhasil membuat penonton baper lainnya adalah Who Are You yang dinyanyikan oleh Sam Kim. Lagu ini mulai terdengar di episode lima, dimana Ji Eun Tak mulai menyadari rasa sukanya dengan Goblin.

Suara khas Sam Kim dan liriknya yang sangat menyentuh sukses membuat para penonton terhanyut dengan kisah cinta antara Ji Eun Tak dan Kim Shin.

Berikut petikan liriknya, "Aku akan menemukanmu dan mengenalimu dimanapun kau berada dan siapapun dirimu, Aku akan menegenalimu. Aku akan mengenalimu dan melihatmy walaupun kaku tidak ada disini. Aku tak akan melupakanku. Aku ingin tahu kenapa aku takut dengan segalanya. Semua waktuku bersamamu mulai terlupakan. Aku ingin memegang tanganmu untuk menahannya dan memintamu untuk hidup".

4 dari 5 halaman

I'm Here

Satu lagi lagu mendayu-dayu yang telah berhasil menyayat hati para penonton. Lagu I'm Here milik Kim Kyung Hee. Lagu yang mulai terdengar di akhir-akhir episode menjadi lagu yang paling menyayat hati.

Saat lagu ini terdengar, adegan sedih pun juga terlihat dalam drama Goblin. Salah satunya, perpisahan antara Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dan Kim Shin (Gong Yoo). Dentuman nada piano yang apik dan suara Kim Kyung Hee yang sangat lembut sukses membuat adegan dalam drama menjadi semakin menyayat hati.

Berikut petikan liriknya, "Dan aku berada disi selayaknya kita bersama dulu. Semua ketakutanku menghilang ketika kau mulai berbisik padaku. Tak perdulu sejauh apapun kita berpisah. Ketika kau merasa kesepian, aku akan berada di sampingmu".

Artikel Selanjutnya
Gong Yoo Samakan Goblin dengan Twilight
Artikel Selanjutnya
Satu Malam nan Romantis Bersama Lee Dong Wook di Jakarta