Sukses

Anak Indonesia Jadi Finalis Pencarian Bakat di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Usia yang masih belia tidak jadi penghalang untuk seorang Britney Kimberly menunjukan bakatnya. Pasalnya gadis muda berusia 10 tahun ini telah berhasil mengalahkan ribuan peserta audisi online I Can Sing in Japanese bersama dengan dua kontestan asal Indonesia lainnya.

Ketertarikannya dengan budaya Jepang membuat gadis yang sudah mulai bernyanyi sejak umur lima tahun ini memberanikan diri untuk ikut dalam audisi ini.
"Aku suka banget sama Jepang walaupun aku nggak bisa bahasa Jepang. Makanya saat aku lihat ada audisi I Can Sing in Japanese ini aku langsung tertarik untuk ikutan," ungkap Britney Kimberly saat diwawancarai Liputan6.com, Kamis (9/2/2017).

Adalah Fatimah Zahratunnisa, berhasil keluar sebagai pemenang dalam I Can Sing in Japanese Musim Gugur pada 30 September 2015.

 

Britney Kimberly juga mengaku sangat senang saat mengetahui dirinya berhasil menjadi semi finalis bersama dengan dua kontestan dari Indonesia lainnya. Dirinya juga tetap terus berlatih untuk mengikuti on ground audition di Singapura pada 11 Februari 2017 mendatang. "Aku terus latihan sama guru vokal aku untuk audisi di Singapura nanti."

Didaftarkan oleh sang Ayah, Britney Kimberly mengaku sebelum membuat video audisi yang berdurasi lima menit. Dirinya terlebih dahulu mempelajari lagu-lagu Jepang lewat channel Youtube.

Di Singapura nanti peserta termuda asal Indonesia ini akan kembali berkompetisi dengan kontestan lain dari 11 negara di Asia. Nantinya akan menyisakan satu orang pemenang yang akan mewakili Asia di Tokyo, Jepang.

Acara I Can Sing in Japanese sendiri diadakan dua kali dalam satu tahun pada musim gugur dan musim semi. Pada musim yang sebelumnya kontestan asal Indonesia Fatimah Zahratunnisa berhasil kontes menyanyi yang diadakan oleh Nippon Television Network Corporation.

Setiap musimnya, akan ada 12 hingga 16 kelompok penampil dari seluruh dunia yang diundang ke Tokyo untuk menampilkan kemampuannya di hadapan juri profesional, termasuk produser, selebriti dan penyanyi kenamaan Jepang

 

Artikel Selanjutnya
Simak Profil 2 Grand Finalis Dangdut Academy Celebrity 2
Artikel Selanjutnya
Ini Dia, 5 Finalis Pepsodent Action 123