Sukses

Lihat Ganindra Bimo Bergaya Kemayu, Oka Antara Kagum

Liputan6.com, Jakarta Sekitar dua minggu lagi, film Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta, dan Realita dari sutradara Fajar Bustomi akan ditayangkan ke bioskop. Banyak tokoh menarik yang dimuat dalam film yang mengangkat tentang dunia malam yang diadaptasi dari buku karya Moammar Emka ini.

Salah satunya, adalah karakter Awing yang dimainkan oleh Ganindra Bimo. Awing, adalah seoran pria yang fisiknya terlihat kekar, namun bergaya kemayu. Dalam film ia dipasangkan sebagai sahabat Pras, karakter yang dimainkan oleh Oka Antara.

Ganindra Bimo (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Oka yang melihat langsung proses yang dilalui Ganindra Bimo untuk menghayati peran Awing, ikut merasa kagum. Pasalnya, Awing dan Bimo memiliki karakter yang begitu bertolak belakang.

"Bimo itu kan memang cowok banget, enggak cuma fisik tapi juga sikap. Untuk dia bisa melakukan transformasi menjadi seorang yang sangat banci seperti itu, saya kagum, suka dengan cara dia mendalami karakter," kata Oka Antara saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017) kemarin.

Oka juga memuji cara Bimo mengeksekusi peran Awing ini di depan layar. "Dia fokus dan konsisten sama perannya, dia enggak lari-lari gitu," katanya.

Apalagi, karakter Awing itu tidak didesain sebagai karakter dangkal yang asal terlihat kemayu, tapi memiliki dimensi yang lebih dalam. "Banci yang enggak petakilan, dan enggak banyak bergaya. Dia merasa hatinya yang perempuan," ujarnya.

Sebelum ini, Ganindra Bimo bahkan mengatakan bahwa ia mesti melakukan pengorbanan yang tak gampang untuk menghidupkan karakter Awing. "Bahkan gue sampai sebulan enggak sentuh istri supaya karakter gue enggak hilang," ungkap Ganindra Bimo kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Pemain film Jakarta Undercover, Oka Antara saat berkunjung ke Liputan6.com, Jakarta, Rabu (8/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta, dan Realita bercerita tentang Pras, seorang wartawan yang berniat menginvestigasi kehidupan malam di Jakarta. Di sini, ia bertemu dan bersahabat dengan Yoga (Baim Wong), yang jatuh cinta pada seorang pekerja seks komersial kelas atas Laura (DJ Tiara Eve).Di dunia malam ini, persahabatan antara Pras dan Yoga diuji.

Film Jakarta Undercover: Refleksi Cinta, Pesta dan Realita akan tayang pada 23 Februari 2017 mendatang.