Sukses

6 Musim Baru Anime yang Wajib Tonton Selama 2017

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 bakal menjadi momen menarik bagi para penggemar anime. Pasalnya, beberapa judul anime yang tergolong sukses, akan melanjutkan musim terbarunya. Maka, tak heran kalau fans sudah tak sabar menantikan dan antusias terhadap beberapa judul yang ada.

Namun, setidaknya terdapat enam judul yang wajib disaksikan oleh para penonton anime di seluruh dunia. Bahkan, beberapa anime tersebut mampu mengimbangi kesuksesan manga aslinya yang laris di pasaran hampir seluruh dunia.

Manga dan Anime Naruto, karangan Masashi Kishimoto

Musim terbaru beberapa anime ini mungkin ceritanya bisa ditebak, dikarenakan alur cerita manga aslinya sudah terlebih dahulu terbit. Namun, tak ada salahnya para pembaca manga menyaksikannya untuk sekedar mengingat kembali kisah-kisah yang telah dibaca.

Ada juga musim terbaru dari sebuah anime yang sudah sangat lama sekali mengudara. Bahkan salah satu anime yang merupakan daur ulang kisah klasik pun kini memiliki penggemar baru dan sayang kalau dilewatkan musim terbarunya.

Sailor Moon bersama dengan Sailor Senshi atau pasukan Sailor lainnya.

Lantas, apa saja enam judul anime yang musim terbarunya wajib disaksikan oleh para penggemar? Simak daftar terpilihnya berikut ini.

1 dari 7 halaman

Shingeki no Kyojin (Attack on Titan)

Seperti banyak diketahui, Shingeki no Kyojin atau yang di Tanah Air dikenal sebagai Attack on Titan, menceritakan perjuangan manusia di tengah keputusasaan yang harus dihadapi ketika melawan invasi para raksasa. Musim pertama anime ini berakhir sudah cukup lama, April hingga September 2013. Banyak adegan seru dan tragis dalam manga yang rasanya bakal lebih dramatis kalau disaksikan lewat anime musim kedua ini.

Musim kedua Attack on Titan diumumkan pada pembukaan film bioskopnya yang merangkum episode-episode anime sebelumnya. Aslinya, musim kedua anime peraih Kodansha Manga Award ini diharapkan mengudara pada 2016. Namun akhirnya, diputuskan bahwa jadwalnya diundur hingga April 2017.

2 dari 7 halaman

One Punch Man

Meskipun One Punch Man belum mendapatkan penghargaan apa pun, namun harus diakui versi anime untuk kisah ini menuai banyak pujian. Unsur humor serta aksi yang tadinya hanya digambarkan melalui manga, diperlihatkan secara luar biasa di sini. Maka tak heran kalau musim keduanya wajib disaksikan.

One Punch Man akan melanjutkan musim keduanya untuk mengudara pada 2017. Sayangnya, belum diketahui kapan tanggal tepatnya. Musim pertama One Punch Man sendiri tayang pada 2015 silam. Kisahnya berpusat pada pria plontos bernama Saitama yang memiliki kekuatan tak terkalahkan. Ia pun harus berhadapan dengan monster hasil rekayasa genetika hingga rombongan alien.

3 dari 7 halaman

Boku no Hero Academia (My Hero Academia)

Boku no Hero Academia atau yang dikenal dengan My Hero Academia, diadaptasi dari manga berjudul sama yang berkisah tentang cita-cita seorang anak SMP untuk menjadi seorang pahlawan super. Ia pun berniat mewujudkan impiannya itu dengan mengikuti akademi khusus para pahlawan masa depan.

Musim pertama My Hero Academia mengudara sejak April hingga Juni 2016. Dijadwalkan, musim keduanya bakal tiba pada April 2017. Satu hal yang membuat musim keduanya layak disaksikan adalah nasib tokoh utamanya, Izuku Midoriya yang perjalanannya menjadi pahlawan sejati masih sangat jauh.

4 dari 7 halaman

Nanatsu no Taizai (The Seven Deadly Sins)

Manga Nanatsu no Taizai atau yang dikenal sebagai The Seven Deadly Sins, kini mulai berjejeran di toko buku seluruh Indonesia. Meskipun begitu, versi animenya sepertinya tak akan tayang karena banyak konten vulgar di dalam kisah berjenis aksi dan fantasi ini.

The Seven Deadly Sins berkisah mengenai tujuh penjaga kerajaan Liones yang difitnah sebagai penjahat dan dipisahkan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan keji. Musim pertama anime ini tayang pada 2014 hingga 2015. Musim keduanya merupakan bagian dari tayangan televisi spesial dan telah dilisensi oleh Netflix untuk tiba pada 17 February 2017.

5 dari 7 halaman

Sailor Moon Crystal

Sailor Moon Crystal merupakan adaptasi manga Sailor Moon yang juga sekaligus daur ulang anime klasiknya. Kisahnya kembali mengulang gadis remaja SMP bernama Usagi Tsukino dan kawan-kawannya yang mendapat kekuatan khusus untuk melawan Dark Kingdom sambil mencari artefak legendaris.

Tayang sejak 2014, Sailor Moon Crystal telah memiliki tiga buah musim. Pengumuman musim keempat disampaikan pada 25 Januari 2017 melalui situs "25 tahun Sailor Moon". Sayangnya, belum jelas kapan tepatnya musim keempat ini tayang. Kabarnya, musuh baru Sailor Moon dan rekan-rekan akan lebih kuat nantinya.

6 dari 7 halaman

Boruto: Naruto Next Generations

Siapa pun di seluruh dunia termasuk Indonesia, tentu sangat mengenal Naruto. Penjualan manga Naruto sendiri tergolong laris bak makanan ringan. Bahkan, animenya juga masih mengudara dan telah memiliki lebih dari 490 episode untuk musim kedua yang diberi judul Naruto Shippuden.

Setelah manga aslinya tamat, sebuah kisah pendek dan film anime berjudul Boruto dipublikasikan. Hasilnya, kini kisah Naruto berlanjut dengan judul Boruto. Uniknya, sementara manga Boruto: Naruto Next Generations baru memiliki dua volume, namun pihak TV Tokyo sudah merancang anime ini untuk mengudara pada April 2017 mendatang. Kiprah putra Naruto serta melihat nasib karakter-karakter lama, membuat anime ini layak disaksikan.

Artikel Selanjutnya
10 Gim PS4 Paling Hits di Pertengahan 2017
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Menangkap Mewtwo di Pokemon Go