Sukses

Meski Kekinian, Wiro Sableng 212 Tetap Pertahankan Roh Aslinya

Liputan6.com, Jakarta Wiro Sableng akan kembali digarap dalam sebuah film. Cerita dunia persilatan legendaris Tanah Air ini rencananya akan ditangani oleh dua rumah produksi, yakni Fox International Pictures (Hollywood), dan Lifelike Pictures (Tanah Air).

Dalam filmnya nanti, cerita tetap berpatokan dengan versi bukunya, yang ditulis oleh almarhum Bastian Tito pada era 60-an. Dengan tetap mengikuti perkembangan zaman, film Wiro Sableng 212 akan dikemas dengan lebih modern.

Vino G. Bastian, akan memerankan karakter Wiro Sableng. (Herman Zakharia)

"Saya bareng sama Angga Sasongko sepakat bahwa film Wiro Sableng ini akan jadi film yang tetap mengangkat romantisme buku Wiro Sableng. Tapi dengan visinya Angga, saya yakin ini akan memiliki sentuhan modern," ungkap sang produser, Sheila Timothy, di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017)

Sisi kekinian itu, diwujudkan dalam hal-hal teknis seperti sinematografi dan lainnya, yang digarap sesuai perkembangan zaman.

"Selain cerita, karakternya juga tidak berubah, tetap klasik, tapi visi Angga ini luar biasa banget. Jadi nanti pastinya treatment kamera, warna dan sebagainya itu akan ada pembaruan," tutur Sheila.

"Lalu kemudian kostum dan lainnya dengan production designer, nanti akan memberi kebaruan yang pastinya akan memberi kejutan untuk penonton," ia melanjutkan.

Produser film Wiro Sableng, Sheila Timothy

Film bergenre action comedy fantasy ini akan diproduksi tahun ini dan rencananya akan rilis di bioskop pada 2018. Film ini akan dibintangi oleh Vino G Bastian, yang mendapat posisi sebagai pemeran utama, Wiro Sableng.

Wiro Sableng 212 diilhami dari buku berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya ayahanda Vino G Bastian. Cerita Wiro Sableng terdiri dari 185 judul buku yang dibuat sejak tahun 1967-2006.