Sukses

Minim Ciri Khas, Mira Banyuwangi Tersenggol dari D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Lanjutan Konser Nominasi Top 21 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 kembali digelar Indosiar, Kamis (9/2/2017) malam.

Kali ini hadir Grup 4 yang tampil berkompetisi. Grup 4 yang terdiri dari tiga peserta yakni Silvi (Cirebon), Fiko (Bangka Belitung), dan Mira (Banyuwangi) harus menampilkan aksi terbaiknya untuk bisa lanjut ke babak selanjutnya.

D'Academy 4

Konser Konser Nominasi Top 21 D'Academy 4 dibuka dengan penampilan Silvi dengan lagu "Kabut Biru" milik diva dangdut Elvy Sukaesih. Aksi Silvi mendapat pujian dan kritikan yang seimbang dari para juri dan komentator, salah satunya dari Nassar. Menurut pelantun "Seperti Mati Lampu" ini, mulut Silvi terbuka terlalu lebar dan ini kurang bagus untuk seorang penyanyi.

Kontestan kedua yang tampil adalah Fiko yang menyanyikan lagu "Pengobat Rindu". Banyak koreksi diberikan juri pada dara berhijab ini. Dewi Perssik menilai Fiko kurang 'genit' dan kurang ekpresif dalam menyanyikan lagu bertempo cepat ini. Iis Dahlia dan Beniqno juga turut mengomentari penampilan Fiko yang menurutnya biasa saja dan cenderung monoton.

Sementara itu tampil sebagai peserta terakhir, Mira justru tampil tak sesuai harapan. Mira membawakan lagu "Ratapan Anak Tiri" yang memiliki lirik menyayat hati ini mendapat kritikan dari Rita Sugiarto. Bunda Rita meminta Mira untuk membangun ciri khas lebih dulu meski sudah memiliki suara bagus.

Mira pun harus berada di peringkat dua terbawah bersama Silvi, sedang Fiko lolos otomatis setelah meraih suara terbanyak dalam polling SMS. Di babak voting, dua lampu merah dari Dewi dan Inul Daratista akhirnya membuat Mira benar-benar harus tersingkir dari kompetisi. Silvi sendiri hanya mendapat satu lampu merah dari Bunda Rita untuk selamat dan lolos ke babak berikutnya.

Di sisi lain, walau banyak mendapat kritikan, Fiko sukses mempertahankan posisi pertama data polling SMS di awal hingga akhir konser. Seperti Grup 3, keunggulan tiga kontestan Grup 4 pun serupa. Fiko hanya unggul tipis dari dua lawannya. Fiko meraih 34,66 persen, Mira yang tersenggol menempel dengan 33,20 persen, dan Silvi ternyata ada di posisi terakhir dengan 32,14 persen.

Artikel Selanjutnya
Ulasan Konser Final Top 4 D'Academy 4: Aulia Bakal Tersenggol?
Artikel Selanjutnya
Sugeng Tampil Bagus, Ayu Tersenggol dari D'Academy 4