Sukses

5 Kontestan D'Academy 4 Ini Akan Bersaing Dapatkan Wild Card

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat kontestan yang tersenggol di Konser Nominasi Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) babak 21 Besar. Hafiz asal Batubara, Aidil asal Palembang dan Putri dari Balikpapan sudah tersenggol. Mira asal Banyuwangi pun juga tersenggol di Konser Nominasi Grup 4 pada Kamis (9/2) malam.

Namun, pada Konser Nominasi Grup 4 tadi malam, host yang terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim dan Rina Nose memberikan pengumuman penting. Bahwa ada lima kontestan yang telah tersenggol yang akan kembali mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali dan akan memperebutkan ticket wild card.

Soni Egi, peserta Dangdut Academy 4 asal Bagan Batu, Riau. (Umi Septia)

Ticket wild card itu nantinya akan dapat dipergunakan oleh kontestan untuk kembali bersaing di panggung D'Academy 4. Untuk mendapatkan tiKet tersebut nantinya kelima peserta yang terpilih harus mampu menampilkan yang terbaik dan mampu mencuri hati juri. Berikut nama mereka beserta profil singkatnya.

Pertama, ada Soni Egy asal Rokan Hilir. Soni dikenal sebagai kontestan yang selalu gugup menjelang tampil hingga harus diberi sedikit pemanasan dari para host. Soni juga diketahui telah mengikuti Dangdut Academy sejak musim kedua. Ia mencuri perhatian saat babak audisi Surabaya dengan gitarnya. Sayangnya, hingga tersenggol di Top 28 lalu, Soni belum berkesempatan memamerkan kepiawaiannya bermain gitar di panggung D'Academy 4.

Selanjutnya ada Hafiz (Batubara) yang juga tersenggol di Top 28 lalu. Hafiz diketahui pernah mengikuti ajang adu bakat Q Academy 2 Indosiar dan sukses jadi juara 4. Keikutsertaan Hafiz di D'Academy 4 ingin menguji kemampuannya bernyanyi dangdut. Sejak babak 35 besar, Hafiz sudah disebut-sebut calon juara D'Academy 4.

Poppy , salah satu kontestan D'Academy 4 yang telah tersenggol.

 

Poppy (Musi Rawas) yang tersenggol di Top 35 juga mendapat undangan untuk mengikuti babak Wild Card. Poppy sempat mendapat pujian karena memiliki suara yang berbeda dengan kontestan lainnya. Tak hanya itu, Poppy juga jago nari. Hal ini jadi keunggulannya yang juga tak dimiliki kontestan lain di D'Academy 4.

Dua lainnya yang terpilih masuk babak wild card adalah Abdi (Mamuju Tengah) dan Ulfi (Probolinggo) yang masing-masing sudah tersenggol di Top 28 dan 35 lalu. Tak banyak yang bisa dibahas dari dua nama terakhir. Namun seperti tiga lainnya, Abdi dan Ulfi pasti juga memiliki potensi yang masih bisa digali dan dianggap layak masuk babak Wild Card.

 

Artikel Selanjutnya
Tak Sangka, 6 Aktor Legendaris Ini Pernah Bugil di Film
Artikel Selanjutnya
Sammy Simorangkir Akan Nyanyi Lagu Spesial di Pernikahannya