Sukses

Intip Kisah yang akan Diangkat dalam Film Wiro Sableng 212

Akan ada sekuel untuk film Wiro Sableng 212.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses besar dengan serial dan filmnya terdahulu, kini cerita tentang dunia persilatan legendaris Tanah Air, Wiro Sableng 212, akan kembali difilmkan. Nantinya film ini akan digarap oleh Angga Dwimas Sasongko yang berduel dengan Yayan Ruhiyan sebagai action coreographer.

Melalui tangan sang penulis naskah, Sheila Timothy, Tumpal Tampubolon, dan Seno Gumira, Wiro Sableng 212 digarap sesuai dengan buku silat Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212. Buku tersebut ditulis oleh almarhum Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Suasana konfrensi pers film Wiro Sableng 212. (dari kiri) Sherina, Angga Dwimas Sasongko, Yayan Ruhiyan dan Marsha Timothy. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Alur dalam filmnya akan menceritakan perjalanan Wiro Sableng sebagai pendekar secara universal. Yakni, tidak mengacu pada satu judul bukunya saja.

"Waktu preparasi kami membuat universe yang tidak hanya satu judul buku tapi satu universe. Jadi di otak kita sudah terpikirkan akan seperti apa untuk film ini," ungkap sang produser, Sheila Timothy, di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Jadi ini menyoal tentang genesis. Dituturkan secara runut dari awal mula datangnya Wiro Sableng. Ini salah satu starategi untuk memberi informasi pada anak muda masa kini yang belum mengenal siapa itu sosok legenda Wiro Sableng.

Suasana konfrensi pers film Wiro Sableng 212. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Jadi kita sekarang satu (film) saja tapi kita harus mikirin universenya. Kita create universenya dulu terus kita lihat perjalanan dia sepanjang ini. Terus turun temurun dan sebagainya, kemudian kita pilah-pilah," Sheila menjelaskan.

Dengan demikian Wiro Sableng 212 akan dibuat dalam beberapa part atau bagian. "Jadi sudah ada pikiran sekuel kedua, ketiga akan bercerita ini, itu," tutur Sheila Timothy mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini