Sukses

Alasan Samsons Mulai Tinggalkan Lagu-Lagu Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta Bertahannya Samsons di belantika musik Indonesia diiringi perjalanan mereka bersama vokalis baru, Aria Dinata. Setelah merilis album Perihal Besar yang mengawali karier Samsons bersama Aria, kini mereka masih gencar mempromosikan single terbarunya, "I Love You".

Kehilangan Bams bukan perkara yang sulit bagi Samsons. Pasalnya, kehadiran Aria Dinata kini justru mengubah warna musik mereka dengan lebih up-beat. Bahkan, mereka berniat lebih mengedepankan nuansa ceria di lagu-lagu barunya ketimbang konsep terdahulu.

Band Samsons. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Hal itu diutarakan sendiri oleh gitaris Samsons, Irfan. "Biasanya kalau dulu kami bawain lagu balada, patah hati. Ini berbeda karena ini lagunya lebih ceria dan up-beat, liriknya bahagia. Kami sih berharap lagu ini bisa memberikan satu hal yang fresh," katanya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, saat mengisi acara Akustik Plus, belum lama ini.

Bahkan, status sebagian besar personelnya yang sudah berumah tangga sangat berpengaruh terhadap cara mereka berkarya. "Ketika kami menjadi seniman dan ingin berekspresi, sebisa mungkin setulus mungkin. Pada saat di periode itu, remaja, kan kami banyak merasakan baper, putus cinta, dan sebagainya. Itu yang keluar," ujarnya.

Band Samsons. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

"Begitu kami beranjak dewasa, mulai punya anak, dan berkeluarga, itu juga ekspresi yang sebisa mungkin, setulus mungkin yang harus disampaikan. Kebetulan lagu 'I Love You' itu merepresentasikan perasaan saya waktu punya anak. Kalau diperhatikan liriknya, sebetulnya ada perasaan khusus sewaktu anak saya lahir," lanjut Irfan.

"I Love You" merupakan single pertama Samsons setelah dirilisnya album Perihal Besar yang rilis 2013 lalu. Rencananya lagu tersebut akan dimasukkan ke dalam album terbaru mereka yang dijadwalkan rilis pada tahun ini. Samsons sendiri merupakan band yang terdiri atas Aria Dinata *(vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik (gotar), Aldri (bas), dan Chandra "Konde" Cristianto (drum). Terbentuk sejak 2003, mereka langsung meledak dengan single "Kenangan Terindah" dan "Naluri Lelaki".

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Persembahan Terakhir Chester Bennington untuk Penikmat Musik
Artikel Selanjutnya
Chester Bennington Meninggal, Giring Nidji Kehilangan Role Model